Kapolri Puji Pencapaian Atlet Sepeda Balap di SEA Games 2023

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 07 Mei 2023
Kapolri Puji Pencapaian Atlet Sepeda Balap di SEA Games 2023
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Merahputih.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengucapkan selamat kepada atlet balap sepeda yang menyumbangkan empat medali di SEA Games 2023.

"Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak saya yang telah berhasil meraih medali," ungkap Sigit dalam video yang dibagikan, Minggu (7/5).

Baca Juga:

Tim Pencak Silat Indonesia Sumbang 2 Medali Emas dan 1 Perak di Ajang SEA Games 2023

Sigit memastikan raihan medali ini yang telah ditorehkan para atlet ini bukan yang terakhir. Dia yakin bakal ada prestasi lain yang bakal mengharumkan bangsa Indonesia.

"Saya yakin bahwa ini bukan akhir prestasi namun kalian akan terus menoreh prestasi-prestasi berikutnya," ujar Sigit.

Sigit menyampaikan pesan kepada seluruh atlet untuk terus bekerja keras. Dia ingin bendera Merah Putih terus berkibar dalam setiap momen olahraga.

Baca Juga:

Timnas Basket 3x3 Sabet Perunggu di Tengah Ketidakprofesionalan Panitia SEA Games

"Oleh karena itu terus berjuang sekuat tenaga tunjukkan hasil kerja keras kalian selama ini, raih prestasi-prestasi berikutnya, harumkan nama bangsa, kibarkan Merah Putih. ISSI harus menang, menang, menang," tukasnya.

Sekedar informasi, dalam pertandingan yang berlangsung di Kulen Mountains, Siem Reap, Kamboja, Minggu (7/5), Feri Yudoyono, Zaenal Fanani, Sayu Bella Sukma Dewi, dan Dara Latifah menjadi yang terbaik pada nomor Mixed Cross Country Relay (XCR).

Mereka meraih medali emas setelah mencatatkan waktu tercepat yakni 50 menit 11 detik. Indonesia mengalahkan tim Thailand yang harus puas dengan medali perak dengan catatan waktu 51 menit 44 detik. Sementara medali perunggu menjadi milik Filipina yang membukukan 52 menit 25 detik. (Knu)

Baca Juga:

Menpora Apresiasi Rumah Indonesia di SEA Games 2023

#Kapolri #Kapolri Listyo #Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo #SEA Games #SEA Games 2023 #Sepeda Balap
Bagikan
Bagikan