Kapolri Perpanjang Operasi Ketupat 2020 Kapolri Jenderal Idham Azis ungkap pihaknya terus memburu penyebar hoaks terkait Covid-19 (Foto: antaranews)

Merahputih.com - Kapolri Jenderal Idham Azis memperpanjang masa Operasi Ketupat Jaya 2020. Perpanjangan Operasi Ketupat diminta diperpanjang sampai tujuh hari kedepan.

"Operasi Ketupat ini akan berakhir sampai tanggal 30 tapi saya perintahkan ke Asops dan Kakorlantas untuk lanjutkan selama tujuh hari sampai tanggal 7," ujarnya di NTMC Polri, Selasa (26/5).

Baca Juga:

Pemkot Solo Klaim Zero Positif COVID-19, 2 Pasien Dinyatakan Sembuh

Perpanjangan dilakukan sebagai upaya untuk menekan arus balik kendaraan usai Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Dalam perpanjangan ini, Operasi Ketupat Jaya 2020 akan lebih ditingkatkan lagi. Hal itu tak lain guna memastikan situasi aman setelah operasi ini selesai.

"Dengan operasi rutin yang ditingkatkan sehingga kami yakinkan benar-benar setelah tanggal 7 itu semua situasi sudah normal," katanya.

Kapolri Jenderal Idham Azis
Kapolri Jenderal idham Azis. Foto: ANTARA

Dirinya menjelaskan, alasan operasi diperpanjang melihat kondisi di lapangan yang masih memerlukannya. Dimana pandemi COVID-19 sendiri masih berlangsung hingga kini. Polri pun telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas sebelum memutuskan memperpanjang masa Operasi Ketupat Jaya 2020.

"Memang operasi ini kami rencanakan sampai tanggal 30, tapi kan kita melihat situasi kondisi di lapangan dan saya berpikir kalau memang kondisi-kondisi di lapangan masih terjadi penumpukan," jelas dia.

Baca Juga:

Antisipasi COVID-19, Menteri Yasonna Teken Kepmen Pembebasan Narapidana

"Ada arus balik yang kelihatannya besar ya enggak apa-apa operasi ini kita lanjutkan, kita tingkatkan. Itu saja sebenarnya pertimbangannya, syukur-syukur kalau nanti sampai di tanggal 30 nanti semuanya sudah kembali landai dan normal," katanya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH