Kapolri Pastikan Bakal Kawal Seluruh Kebijakan Pemulihan Ekonomi ala Jokowi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 01 Maret 2022
Kapolri Pastikan Bakal Kawal Seluruh Kebijakan Pemulihan Ekonomi ala Jokowi
Rapim TNI-Polri. (Foto: MP/ Kanugrahana)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo menyoroti soal posisi TNI-Polri dalam pemulihan ekonomi nasional, saat rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2022 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, TNI-Polri mendukung pemulihan ekonomi dan seluruh kebijakan nasional di tahun 2022.

Baca Juga:

Disinggung Jokowi, TNI Janji Tertibkan Anggotanya

"Kami memastikan mengawal apa yang menjadi kebijakan nasional serta juga upaya-upaya yang harus kita lakukan dalam penanganan pandemi COVID-19," kata Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini menekankan, terkait dengan program-program yang harus diselesaikan di tahun 2022, dan program jangka menengah, maupun jangka panjang pemerintah, pihaknya tetap akan mengawalnya.

"Tentunya kita selalu berkomitmen menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri sebagai salah satu modal utama untuk keberhasilan pengawalan setiap keputusan dan kebijakan nasional maupun program-program pemerintah," ujar Sigit.

Selain mengawal setiap kebijakan nasional, Sigit menyampaikan, ke depan peningkatan program-program terkait dengan sinergitas dan soliditas TNI-Polri akan terus dilakukan.

TNI-Polri, kata Sigit, akan selalu berada di depan untuk menghadapi ketidakpastian, khususnya terkait dengan Pandemi COVID-19 dalam mengawal dan mengembalikan Indonesia untuk bisa kembali beraktivitas normal.

"Harapan kita juga bisa mengawal dan mendorong pertumbuhan ekonomi semakin lebih baik," ucap Sigit.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menyampaikan bahwa TNI-Polri loyal dan tegak lurus mendukung kebijakan nasional, apalagi di situasi Pandemi COVID-19 saat ini.

"Kami tegak lurus menjadi modal kita bersama TNI-Polri mengawal kedaulatan dan juga dalam situasi pandemi COVID-19 yang serba tidak menentu tadi," kata Yudo dikesempatan yang sama.

Yudo menegaskan bawah TNI-Polri juga harus memberikan pemahaman ke internal dan masyarakat terkait dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Tadi sudah disampaikan dari Pak Presiden, tentunya TNI-Polri mendukung dan siap tentunya dengan pemindahan dari markas-markas TNI yang berada di Jakarta yang sudah disesuaikan dengan rapat selama ini," ungkap Yudo. (Knu)

Baca Juga:

Ketua DPR Usul Istana Negara di IKN Nusantara Diapit Mabes TNI-Polri

#TNI #Kapolri Listyo #Pemulihan Ekonomi
Bagikan
Bagikan