Kapolri Mutasi Tiga Jenderal Ini, Kenapa Ya?

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 05 Januari 2018
Kapolri Mutasi Tiga Jenderal Ini, Kenapa Ya?
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kedua kiri) didampingi Kepala Biro Provos Divisi Propam Polri Brigjen Pol Refdi Andri (kiri). (ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan)

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memutasi jabatan tiga jenderal yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2018.

Berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/16/I/2018 tertanggal 5 Januari 2018 ada 113 personel Polri yang dimutasi. Dari ratusan nama itu, diketahui ada tiga nama jenderal yang akan dinonaktifkan karena hendak ikut dalam kontestasi Pilkada Serentak 2018.

"Ya, benar. Surat telegram ini untuk menindaklanjuti beberapa personel Polri yang ikut dalam kontestasi Pilkada tahun ini sehingga dimutasi dari jabatan sebelumnya menjelang proses pengunduran diri," kata Karopenmas Polri Brigjen Pol M Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/1).

Ketiga jenderal itu adalah Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Safaruddin kini dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka pensiun. Posisi Safaruddin akan digantikan oleh Brigjen Pol Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jambi.

Kemudian Wakalemdiklat Irjen Pol Anton Charliyan dimutasi sebagai Anjak Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri. Posisi Wakalemdiklat yang ditinggalkan Anton akan digantikan oleh Irjen Pol Sigit Sudarmanto.

Terakhir, Dankorbrimob Polri Irjen Pol Murad Ismail dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobile Korbrimob Polri. Posisi Murad digantikan oleh Brigjen Pol Rudy Sufahriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulteng.

Irjen Pol Safaruddin masuk dalam bursa pemilihan Gubernur Kaltim. Safaruddin mengatakan telah berkomunikasi dengan PDIP untuk bisa maju dalam Pilgub Kaltim.

Sementara Irjen Anton, diketahui bakal mengikuti bursa Pilgub Jawa Barat. Sedangkan, Irjen Murad bakal mengikuti Pilgub Maluku serta telah diusung PDIP dan Nasdem. (*)

#Kapolri #Tito Karnavian #Pilkada 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan