Kapolri Mutasi 200 Pati dan Pamen

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 26 Januari 2022
Kapolri Mutasi 200 Pati dan Pamen
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mutasi dan merotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Korps Bhayangkara di awal 2022. Rotasi dilakukan untuk penyegaran dalam organisasi tersebut selain dalam rangka promosi juga beberapa ada yang memasuki masa pensiun.

Rotasi dan mutasi 200 pati dan pamen Polri tersebut tertuang dalam tiga surat telegram Kapolri yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM (AsSDM) Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada tanggal 24 Januari 2022. Salah satu yang dimutasi adalah Kombes Pol Gatot Repli Handoko yang dirotasi sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri.

Baca Juga

Kapolri: Kritikan dari Masyarakat Jadi Bahan Evaluasi Polri

"Ya betul, mutasi hal yang alamiah dalam rangka pembinaan karir, tour of duty dan area serta untuk meningkatkan performa kinerja organisasi," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa (25/1)

Mutasi Kombes Pol Gatot Repli Handoko tertuang dalam surat telegram Nomor surat telegram nomor ST/165/I/KEP./2022. Posisi Gatot sebelumnya sebagai Kabid Humas Polda Jawa Timur digantikan oleh Kombes Pol Dirmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalimantan Barat.

Selain posisi Kabag Penum, sejumlah pati yang dimutasi adalah Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan diisi oleh Irjen Pol Daniel Adityajaya. Rotasi ini tertuang dalam surat telegram nomor ST/164/KEP./2022. Dalam telegram tersebut terdapat 19 pati dan pamen yang dimutasi.

Jabatan baru Irjen Daniel menggantikan posisi Irjen Bambang Kritiyono yang dimutasi menjadi Pati Baharkam Polri dalam rangka memasuki masa pensiun.

Baca Juga

Kapolri Peringatkan Petugas Tak Kecolongan Awasi Karantina Wisatawan di Bali

Selain itu, Irjen Pol Desmawan Putra yang menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan menjadi Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.

Kapolri juga menunjuk Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Yehu Wangsajaya dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Irwasum Polri.

Lalu, Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Benny Setiawan dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Selanjutnya, terdapat sejumlah perwira menengah (Pamen) Polri lain yang ditugaskan ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pamen Baintelkam Polri penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN) Brigjen Benone Jiesaja Louhenapessy dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri penugasan pada BIN.

Dalam surat telegram nomor ST-166/I/KEP./2022 Kapolri mutasi dan merotasi sebanyak 98 perwira menengah di jajaran kepolisian. (*)

Baca Juga

Kapolri Sebut Pelanggaran Disiplin dan Pidana Anak Buahnya Alami Penurunan

#Mutasi Polri #Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo #Kapolri
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan