Kapolri Kirim Makanan, Vitamin Hingga Ratusan Personil Tangani Dampak Siklon Seroja

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 08 April 2021
Kapolri Kirim Makanan, Vitamin Hingga Ratusan Personil Tangani Dampak Siklon Seroja
Evakuasi warga di NTT. (Foto: Antara)

MerahPutih.com- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mendistribusikan bantuan sembako dan dapur lapangan untuk korban bencana Siklon Seroja di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata, NTT. Bantuan langsung didistribusikan melalui jalur udara dan jalur laut ke lokasi bencana.

Bantuan Kapolri ini diangkut menggunakan kapal polisi Barata-8004 milik Baharkam Polri serta dua pesawat komersial yang di sewa khusus untuk misi kemanusiaan dengan membawa enam ton beras, sementara Baharkam Mabes Polri mendistribusikan bantuan 1,8 ton sembako dan obat-obatan serta vitamin serta Korbrimob Polri memberikan bantuan berupa enam truk sembako serta makanan siap saji.

Baca Juga:

Korban Banjir Bandang di NTT Dapat Dana Bantuan Rp500 Ribu per Bulan

"Sebagian bantuan, terutama beras bantuan Kapolri dan roti bantuan Ketua Bhayangkari Polri, sudah tiba di Larantuka dengan pesawat dan kapal Polair Baharkam Mabes Polri serta mulai didistribusikan ke Pulau Adonara dan Lembata," kata kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto di Larantuka.

Selain bantuan bahan makanan, sembako dan obat-obatan serta vitamin, Korbrimob Mabes Polri juga menerjunkan lima unit mobil dapur lapangan dilengkapi perlengkapan masak dan bahan makanan yang siap diolah dan didistribusikan kepada warga pengungsi dan korban bencana alam di dua kabupaten itu. Kemudian Mabes Polri juga menurunkan enam truk bahan makanan yang disiapkan bagi kebutuhan dapur umum, baik di Adonara maupun Lembata.

Kapal Polisi distribusikan bantuan. (Foto: Antara)
Kapal Polisi distribusikan bantuan. (Foto: Antara)

"Anggota Brimob Mabes Polri akan mengolah bahan makanan di lima mobil dapur lapangan dan langsung didistribusikan ke warga terdampak bencana alam," ujarnya.

Krisna menambahkan, Kepolisian mengirimkan 52 anggota Brimob Mabes Polri ditambah 94 anggota Brimob Polda Jawa Timur dan 100 anggota Brimob Polda Bali ke kawasan bencana dan ditugaskan sebagai operator dapur lapangan serta membantu pembersihan dan evakuasi korban bencana alam.

"Untuk kegiatan pembersihan, Mabes Polri menurunkan 16 buah gergaji mesin. Mabes Polri juga mengirim 10 anggota TIK untuk repiter teknologi informasi di bawah koordinasi Kakorbrimob Polri," mantan Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) dikutip Antara. (*)

Baca Juga:

Marinir Kirim Satgas Kemanusiaan ke NTT Bantu Penanganan Bencana

#Banjir #Banjir Bandang #Kapolri #Kapolri Listyo #Nusa Tenggara Timur (NTT)
Bagikan
Bagikan