Kapolri Janji Jaga Stabilitas Keamanan di Tengah Pandemi COVID-19

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 27 Januari 2021
Kapolri Janji Jaga Stabilitas Keamanan di Tengah Pandemi COVID-19
Listyo Sigit Prabowo saat fit and proper test sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR. ANTARA FOTO/Pool/Galih Pradipta/aww.

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut stabilitas keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjadi tolok ukur bagi pemulihan ekonomi nasional.

Ia mengatakan, Polri siap membantu mengawal pertumbuhan ekonomi nasional sehingga negeri ini terlepas dari belenggu krisis.

“Tentunya, itu semua bisa terlaksana apabila stabilitas kamtibmas berjalan dengan aman, lancar, dan baik,” kata Listyo usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1).

Baca Juga:

Ini Tugas-Tugas Berat Jenderal Listyo Pimpin Polri

Ia mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai Kapolri, akan berangkat dari potret Polri di mata masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Tentunya, bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik,” katanya.

Listyo berjanji bahwa jajaran Polri akan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara transparan dan melakukan penegakan hukum secara berkeadilan.

“Ini tentunya menjadi tugas kami ke depan,” kata Kapolri.

Komjen Listyo Sigit Prabowo disaksikan Presiden Jokowi menandatangani berita acara pelantikan, di Istana Negara, Rabu (27/1) pagi. ANTARA/Humas Sekretariat Kabinet-Jay/pri.
Komjen Listyo Sigit Prabowo disaksikan Presiden Jokowi menandatangani berita acara pelantikan, di Istana Negara, Rabu (27/1) pagi. ANTARA/Humas Sekretariat Kabinet-Jay/pri.

Pada kesempatan itu, Kapolri secara khusus menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat kepada Polri.

Polri, lanjutnya, akan melaksanakan tugas menghadapi tantangan ke depan, di mana saat ini Indonesia sedang menghadapi situasi pandemi COVID-19.

Selain itu, Polri akan berusaha melakukan upaya-upaya penanggulangan virus.

“Penegakan aturan protokol kesehatan, harus terus kita lakukan karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi,” ungkap Listyo.

Baca Juga:

Jenderal Listyo Resmi Jadi Kapolri Termuda

Politikus PKS Mardani Ali Sera mengucapkan selamat atas amanah Listyo Sigit.

“Selamat bertugas Kapolri Listyo Sigit,” ucap Mardani Ali Sera, Rabu (27/1).

Mardani mengajak seluruh elemen untuk mengawal komitmen Kapolri baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita kawal komitmen kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik ke seluruh masyarakat. Menegakkan hukum yang tajam ke atas dan tajam juga ke bawah,” kata Ketua DPP PKS ini. (Knu)

Baca Juga:

Listyo Sigit Bakal Wujudkan Potret Polri yang Tegas dan Humanis

#Calon Kapolri #Kapolri #Listyo Sigit Prabowo
Bagikan
Bagikan