Kapolri: Gedung Promoter Lebih Rapi dari Kantor Polisi Singapura dan Skotlandia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 19 Januari 2018
Kapolri: Gedung Promoter Lebih Rapi dari Kantor Polisi Singapura dan Skotlandia
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan bahwa Gedung Promoter yang baru saja diresmikan tak kalah canggih dengan kantor kepolisian di negara-negara maju.

"Gedung ini tidak kalah dengan kantor kepolisian milik Singapura. Apalagi kantor kepolisian Skotlandia, jauh lebih rapi. Di sana begitu masuk, kumuh. Ini marmer semua, rapih," ujar Tito dalam sambutan peresmian Gedung Promoter, Jumat (19/1).

Gedung Promoter ini, sambung Tito, bukan hanya kebanggaan Polda Metro Jaya saja, tetapi juga kebanggan Polri. Berkat kerja keras Kapolda serta Kapolri terdahulu, kepolisian mempunyai perkantoran yang mempunyai lokasi sangat strategis.

"Gedung ini sebelah semanggi, mau ke Istana dekat. Ini gedung pencakar langit yang cukup signifikan, bisa terlihat dan melihat dari mana-mana," beber Tito.

Gedung Promoter ini diharapkan juga menjadi tambahan motivasi di jajaran Polda Metro Jaya di dalam melaksanakan dan mengemban tugas negara dan bangsa.

"Banyak pihak yang memberikan kontribusi. Karena 7 Kapolri baru gedung ini baru selesai dimulai dari Pak Dai Bahtiar," beber Tito.

Gedung Promoter ini sendiri merupakan inisiasi dari Kapolda Metro Jaya saat itu, Irjen (Purn) Firman Gani. Dibangung sejak 2004, gedung 23 lantai ini akhirnya baru di resmikan hari ini.

Awalnya gedung ini diperuntukkan sebagai gedung Densus 88 Antiteror. Namun, seiring berkembanganya zaman, akhirnya gedung ini dipergunakan sebagai gedung utama Polda Metro Jaya.

Nantinya, gedung utama yang saat ini dijadikan ruangan Kapolda, Wakapolda dan pejabat utama di lingkungan Polda Metro Jaya akan di jadikan fungsi reserse dan satuan kerja lainnya. Sementara, Kapolda dan jajaran utama lainnya akan pindah ke Gedung Promoter. (Ayp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Setelah Lewati 7 Kapolri, Akhirnya Gedung Promoter Diresmikan

#Tito Karnavian #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan