Kapolri Dijadwalkan Resmikan Mapolda Papua di Jayapura

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 06 Januari 2023
Kapolri Dijadwalkan Resmikan Mapolda Papua di Jayapura
Mako Polda Papua yang akan diresmikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, pada Minggu (8/1/2023) di Koya Tengah, Jayapura. (FOTO ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan meresmikan Markas Komando (Mako) Polda Papua di Koya Tengah, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (8/1).

Kepala Biro Logistik Polda Papua, Kombes Ihsan Amin menyampaikan, Mako Polda Papua yang akan diresmikan itu dibangun sejak tahun 2020 dengan menghabiskan dana sebesar Rp 206.601.423.500.

Baca Juga

Gugat Jokowi dan Kapolri, Ferdy Sambo Ungkit Jasanya selama Jadi Polisi

Pembangunan Mako Polda Papua itu dilakukan di atas tanah seluas 4,2 hektare dari lahan yang disiapkan seluas 150 hektare.

"Memang lahan yang digunakan saat ini baru 4,2 hektare dengan lima bangunan yang sudah dibangun di atasnya," ungkapnya

Namun, tidak semua bagian nantinya berkantor di Mapolda Papua yang baru di Koya Tengah karena masih ada yang tetap di kantor lama.

Baca Juga

Kapolri Wanti-Wanti Pemilu 2024 Jangan Jadi Ajang Pemecah Belah Bangsa

Untuk bangunan yang sudah siap diresmikan, sambungn Ihsan, pembangunannya sudah dilakukan sejak tahun 2020, namun sempat mengalami hambatan akibat merebaknya COVID-19.

Nantinya di lahan 150 hektare yang sudah menjadi milik Polda Papua akan dibangun sarana ibadah seperti masjid dan gereja serta sarana pendukung lainnya.

Kapolri berkunjung ke Jayapura dan Timika dalam rangka mendampingi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang dijadwalkan tiba Minggu (8/1) di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. (*)

Baca Juga

Kapolri Apresiasi Suporter Indonesia yang Jaga Ketertiban di SUGBK

#Kapolri Listyo #Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo #Polda Papua
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan