Kapolri Bangga Provinsi Gorontalo Punya SPN Mandiri

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 27 Januari 2018
Kapolri Bangga Provinsi Gorontalo Punya SPN Mandiri
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Merahputih.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan Provinsi Gorontalo memiliki Sekolah Polisi Negara (SPN) mandiri pertama di Indonesia yang dibangun di Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

"Di tempat lain semua meminta dana ke mabes Polri untuk membangun SPN, yang membangun secara mandiri hanya di Gorontalo," ucap Tito usai meresmikan SPN Polda Gorontalo seperti dilansir Antara, Jumat (26/1).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi, kabupaten, kota dan berbagai pihak yang telah memberikan sumbangsih untuk pembanguan SPN.

"Sebagai pimpinan Polri, apa yang dikerjakan oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail merupakan model untuk seluruh Indonesia," ungkap Kapolri.

Kekompakan dari Kapolda dan kepala-kepala daerah yang ada di Gorontalo pun menuai apresiasi dari Kapolri dalam membangun SPN.

"Total anggaran pembangunan SPN berjumlah Rp31 miliar, dan masih akan ada pembangunan lagi, Polri juga nanti akan menambah Rp62 miliar untuk pembangunan lanjutan SPN Polda Gorontalo," jelasnya.

Berdirinya SPN di Gorontalo menurut Tito menjadi sejarah bagi daerah itu, karena putra-putri Gorontalo dapat sekolah di situ dan tidak perlu sekolah di daerah lain.

"Para siswa juga akan diberikan muatan lokal yang disesuaikan dengan karakteristik daerah masing-masing," kata dia, lagi.

Bangunan SPN Polda Gorontalo juga kata Tito dapat digunakan oleh berbagai pihak, bukan hanya oleh Polri saja. (*)

#Kapolri #Tito Karnavian #Gorontalo
Bagikan
Bagikan