Kapolri akan Temui Sinta Aulia, Penderita Tumor yang Ingin Menjadi Polwan

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 20 Februari 2022
Kapolri akan Temui Sinta Aulia, Penderita Tumor yang Ingin Menjadi Polwan
Sinta Aulia Maulidia dievakuasi menggunakan helikopter yang disiapkan di Lapangan Desa Samaran untuk dibawa menuju RS Polri Jakarta guna dilakukan pengobatan, Sabtu (19/2). ANTARA/HO-Humas Polda Jaten

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menepati janjinya untuk membawa gadis kecil bernama Sinta Aulia yang menderita tumor kaki ke Jakarta untuk menjalani pengobatan di RS Polri.

Sinta Aulia asal Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah, dibawa ke ibu kota menggunakan helikopter yang disiapkan di Lapangan Desa Samaran pada Sabtu (19/2).

Baca Juga

Kapolri Luncurkan Solo Smart City, Masyarakat Bisa Lebih Mudah Dapat Pelayanan Kepolisian

"Nanti, kalau saya sudah sampai Jakarta, saya akan langsung menengok mba Sinta," kata Listyo melalui sambungan video (video call) bersama Sinta Aulia, seperti dikutip dari video di Instagram @divisihumaspolri, Minggu (20/2).


Dalam kesempatan tersebut, bekas Kabareskrim ini juga mendoakan agar Sinta Aulia bisa segera mendapatkan pengobatan dan kondisinya semakin membaik.

"Mba Sinta, bisa ditemani sama keluarga, pak Bhabin yang tadi menginformasikan ke saya juga boleh nemenin. Nanti ibunya sama bapaknya Sinta juga boleh nganterin. Mudah-mudahan mba Sinta juga bisa cepat baik disana (Jakarta) ya, semangat. Nggeh, mba Sinta?" sambung Listyo.

"Nggeh (iya) pak," ucap Sinta.

Baca Juga

Kapolri Ingin Kembangkan Densus 88 Antiteror

Seperti diketahui, video seorang anak bernama Sinta Aulia yang sedang sakit tumor kaki viral di media sosial Twitter. Dalam sebuah video singkat, Sinta terlihat mengenakan pakaian polisi lengkap sembari memajang foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sinta mengaku, dirinya sangat ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, selain itu ia juga meminta bantuan pengobatan agar bisa sembuh dari penyakit tumor kaki. Sehingga dirinya bisa menggapai cita-cita sebagai polisi wanita.

"Pak Kapolri, saya ingin sembuh. Tolong dibantu cita-cita saya ingin berobat dan sembuh," ujar Sinta dalam video tersebut. (Knu)

Baca Juga

Kapolri Ungkap Sinyal Pelandaian Kasus COVID-19 Sepekan ke Depan

#Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo #Kapolri #Polri
Bagikan
Bagikan