Kapolresta Cirebon Keliling Pangkalan Ojek hingga Angkot Bagikan Bansos

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 08 September 2022
Kapolresta Cirebon Keliling Pangkalan Ojek hingga Angkot Bagikan Bansos
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman bagikan bansos ke warga. (Foto: MP/ Mauritz)

MerahPutih - Kebijakan penyesuaian harga BBM yang diterapkan pemerintah berdampak pada daya beli masyarakat, terutama para pekerja informal.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman bersama gabungan mahasiswa Cipayung Plus dari mulai PMII, HMI, GMNI, KAMMI, dan HIMA PERSIS berkeliling pangkalan ojek dan pangkalan angkot untuk membagikan bantuan sosial (bansos) untuk meringankan warga, Rabu (7/9).

Baca Juga:

Imbas Kenaikan BBM, Gibran akan Pangkas DAU 2 Persen Untuk Bansos APBD

Bantuan sosial tersebut dibagikan kepada para sopir angkot dan ojek pangkalan yang ditemui di pangkalan ojek di depan Mapolresta Cirebon hingga perempatan Pasar Sumber. Polisi membagikan bantuan sosial kepada para sopir bus maupun keneknya.

Arif mengatakan, sasaran utama pendistribusian bantuan sosial tersebut dari mulai pengemudi ojek pangkalan, sopir bus, sopir angkot, hingga kalangan masyarakat lainnya yang terdampak kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi.

"Kami menyiapkan 500 paket bantuan sosial yang berisikan lima kilogram beras, minyak goreng, dan lainnya. Jumlah beras yang disiapkan mencapai tiga ton dan minyak gorengnya sebanyak 500 liter," ujar Arif.

Selain itu, Polresta Cirebon mengaktifkan ATM Beras untuk menjangkau wilayah-wilayah pelosok. Selain itu, pendistribusian bersinergi dengan mahasiswa dari kelompok Cipayung Plus.

"Penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat, Tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi akan terus dilaksanakan secara rutin," kata Kombes Arif.

Pengemudi ojek pangkalan di perempatan Pasar Sumber Mursidi, menyampaikan terima kasih kepada Polresta Cirebon yang telah mendistribusikan bantuan tersebut.

Ia mengaku, bantuan yang diberikan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Terima kasih banyak Polresta Cirebon atas bantuan dan kepedulian yang diberikan kepada kami para pengemudi ojek pangkalan di saat naiknya harga BBM. Semoga bapak dan ibu polisi sehat selalu," tuturnya.

Senada, sopir angkot GS, Solihin, mengucapkan terima kasih. bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarganya.

"Terima kasih Pak Kapolresta Cirebon sudah membantu kita-kita yang sedang berjuang hidup," katanya. (Mauritz/ Jawa Barat)

Baca Juga:

Pemerintah Sudah Antisipasi Kenaikan Harga Pangan dengan Bansos

#Bantuan Sosial #BBM Bersubsidi
Bagikan
Bagikan