Kapolda Sumut Bocorkan Lokasi Latihan Teroris Sebelum Ledakkan Polres Medan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 18 November 2019
Kapolda Sumut Bocorkan Lokasi Latihan Teroris Sebelum Ledakkan Polres Medan
Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto di Rumha Sakit (RS) Bhayangkara Medan, Senin. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Merahputih.com - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto menyatakan bahwa para tersangka yang berhasil di tangkap terkait bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan sempat melakukan persiapan dan latihan di Tanah Karo, Sumatera Utara.

"Karena dari racikan bahan peledak dan temuan bahan-bahan yang kita temukan di beberapa TKP. Kemudian mereka juga ada senpi rakitan, senjata tajam, panah, kemudian senapan angin. Dan sebelumnya mereka ada latihan juga, latihan di daerah Tanah Karo, artinya mereka memang berlatih," ujar Agus di RS Bhayangkara Medan, Senin (18/11).

Baca Juga:

Polisi Temukan Lubang Seperti Terowongan, Diduga Tempat Merakit Bom

Polda Sumut sendiri hingga Senin telah menetapkan 23 orang sebagai tersangka terkait kasus ini. Bagi yang sekolah latihan naik kuda dan memanah sekarang Ini waktunya untuk berinovasi dan kreatif.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menjenguk korban bom bunuh diri, di RS Bhayangkara Medan pada Jumat malam. (ANTARA/HO)
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menjenguk korban bom bunuh diri, di RS Bhayangkara Medan pada Jumat malam. (ANTARA/HO)

Karena kedepannya bangsa ini akan berhadapan dengan persaingan global yang tentunya membutuhkan kualitas sumber daya manusia yang dipersiapkan menghadapi zamannya.

"Jadi jangan dibalekkan ke zaman batu. Ini jaman enggak bisa berhenti, teknologi berkembang setiap saat, kemajuannya bisa perhari bisa berubah, bisa berkembang," jelas Agus seperti dikutip Antara.

Baca Juga:

Lebih Radikal, Istri Bomber Polrestabes Medan Diduga Rencanakan Aksi Teror di Bali

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Makopolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Bom bunuh diri itu dilakukan seseorang berinisial RMN (24). Pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Akibatnya, enam orang terluka. (*)

#Bom Bunuh Diri
Bagikan
Bagikan