Kapolda Metro Komitmen Ciptakan Rasa Aman Nyaman saat Ramadan

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 28 Maret 2022
Kapolda Metro Komitmen Ciptakan Rasa Aman Nyaman saat Ramadan
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di gerai 633. (Foto: MP/Humas Polda Metro)

MerahPutih.com- Bulan Ramadan tinggal sebentar lagi. Masyarakat ibu kota Jakarta pun diminta turut menjaga keamanan ketertiban.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyebut kita hendaknya menyambut bulan suci Ramadhan dengan sukacita. Pasalnya, Ramadan adalah bulan yang penuh berkah.

Baca Juga:

Menanti Tampilan Paripurna Selebritas di Oscar

Pernyataan tersebut disampaikan saat peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW serta menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 di Ponpes Ummul Qura, Pondok Cabe Raya, Tangerang Selatan, Minggu (27/2).

"Kami segenap jajaran Polda Metro Jaya berkomitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman agar seluruh umat Islam dapat menunaikan ibadah puasa Ramadan," ungkap Fadil dalam sambutannya.

Fadil mengatakan, Ramadan hendaknya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti ibadah puasa dan tarawih.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah) berikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (20/11/2020). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah) berikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (20/11/2020). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Jangan sampai di bulan suci ini diisi dengan nongkrong-nongkrong, apalagi SOTR (Sahur On The Road) yang ujung-ujungnya ribut dan tawuran.

"Di ibu kota banyak ditemukan anak masih kecil sudah diberikan sepeda motor. Sehingga memicu tawuran yang akan merugikan diri sendiri dan mungkin orang lain," tutur pria yang dikenal memiliki hobi sepak bola dan bulu tangkis ini.

Pada kesempatan yang sama, Fadil juga mengajak semua santri yang hadir untuk melaksanakan vaksinasi pertama hingga booster. Hal ini untuk mendukung program pemerintah.

"Lebaran tahun ini kita sudah diijinkan untuk mudik, tapi dengan syarat sudah dilakukan vaksin hingga tiga kali atau sudah di booster, Yang belum divaksin Insya Allah pada Rabu besok akan di laksanakan di tempat ini," tutup lulusan AKPOL 1991 ini.(knu)

Baca Juga:

Kotak Hitam Kedua China Eastern Terpendam 1,5 Meter di Bawah Tanah

#Kapolda Metro Jaya #Ramadan
Bagikan
Bagikan