Kapolda Metro Jaya Turun Langsung Pantau Pemakaman BJ Habibie Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono. Foto: MP/Kanu

Merahputih.com - Polda Metro Jaya turut berkabung atas kepergian Presiden Ketiga RI, BJ Habibie. Polda Metro Jaya juga melakukan pengibaran bendera setengah tiang sebagai tanda turut melakukan hari berkabung nasional.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Edy Pramono mengatakan pengamanan terbaik dilakukan anggotanya agar proses pemakaman Habibie bisa berjalan khusyuk dan aman. Dia sendiri akan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan guna melayat sekaligus memantau pengamanan.

Baca Juga:

Habibie Dimakamkan Pukul 14.00 WIB, Jokowi Inspektur Upacara

"Saya Kapolda Metro Jaya beserta seluruh jajaranya ingin menyampaikan ucapan bela sungkawa atas berpulangnya Presiden ketiga kita almarhum Bapak Profesor BJ Habibie. Insyallah beliau akan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ucap Gatot di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/9)

Walau tidak punya pengalaman dekat dengan Habibie, dia menyebut Habibie adalah sosok yang punya pemikiran sangat cerdas. Pemikirannya bahkan berguna sekali dalam membangun bangsa Indonesia.

BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata (MP/Asropih)

Selain dihormati dan dihargai di negara sendiri, bahkan Habibie dinilainya dihargai dan dihormati di dunia internasional. Menurutnya kepergian sosok seperti Habibie tentu menimbulkan kesedihan mendalam bagi bangsa ini.

"Kita tahu beliau sangat dihormati dan dihargai di dunia Internasional terkait dengan pengetahuan yang beliau miliki, khusus terkait dengan pengetahuan dirgantaraan ya," jelas dia.

Baca Juga:

BJ Habibie Akan Disemayamkan di Samping Makam Ibu Ainun

"Beliau juga presiden pertama untuk negara ini yang melaksanakan demokrasi yang diinginkan oleh bangsa ini," tutup Gatot. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH