Kapolda Metro Jaya Pastikan Perayaan Idul Adha di Jakarta Aman Kapolda Metro Jaya, Nana Sujana. Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Kapolda Metro Jaya, Nana Sujana memantau kegiatan warga DKI Jakarta di wilayah Kota Tua, Jakarta Utara, pada Kamis (20/7) malam WIB.

Dalam sidaknya, Nana didampingi Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo, Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Roma Hutajulu, Dandim 0501 JP/BS Kolonel (Inf) Luqman Arief dan Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Heribertus Ompusunggu.

Baca Juga

Lonjakan Pengguna Jalan Tol saat Libur Idul Adha Sampai 39 Persen

"Untuk malam takbiran situasi cukup landai, kondusif. Masyarakat melaksankan malam takbiran di beberapa masjid. Imbauan kami tak melaksanakan takbir keliling juga diikuti," jelas Nana

Nana menuturkan, jumlah personel gabungan TNI dan Polri ada 3.327 yang diturunkan memantau pos pengamanan dan pantau.

"Di kota ada 28 terdiri 22 pengamanan dan pantau seperti terminal dan stasiun. Ada juga yang melaksanakan kegiatan keagamaan. Lalu, ada 6 pos pantau di tol ke arah Cikampek dan Banten. Ini untuk pengamanan arus balik dan mudik," terang Nana.

Kapolda Metro Jaya, Nana Sujana. Foto: MP/Kanu

Sementara, untuk pelaksanaan Idul Adha, 2.034 lokasi pelaksanaan salat Idul Adha diantara masjid di Jadetabek. Kemudian, tempat penyembelihan hewan korban ada 827 tempat.

"Kami siapkan pengamanan. Masalah protokol kesehatan tetap kami beri imbauan ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mereka melakukan protokol kesehatan sebagaimana mestinya," terang Nana.

Baca Juga

Angka COVID-19 Tinggi, TNI-Polri Bubarkan Kerumunan Warga di Monas

Bahkan, nantinya Sholat Id dan penyembelihan hewan kurban bakal diawasi Polisi.

"Kami awasi pelaksanaan protokol kesehatan. Semua kami amankan dan kawal. Nantinya dicarikan lokasi yang bersih. Tak ada masyarakat yang berkerumun. Begitu dipotong langsung kami bagikan," tutup Nana. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH