Kapolda Metro Pastikan Ledakan Monas Bukan Serangan Teroris Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (MP/Kanu)

MerahPutih.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memastikan ledakan di Monas bukan dikarenakan serangan teroris.

"Belum ada indikasi ke sana," kata Gatot, saat jumpa pers, di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12).

Baca Juga

Ledakan di Monas Berasal Granat Asap

Gatot mengakui granat asap yang melukai Serma Fajar dan Praka Gunawan masih diselidiki darimana asalnya. Setelah terjadi ledakan, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan dan Dandim 0501/BS Jakarta Pusat Kolonel Inf. Wahyu Yudhayana melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono (depan). ANTARA/Fianda Rassat
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono (depan). ANTARA/Fianda Rassat

"Tentu pak Dandim lagi ada di lokasi ikut kegiatan olahraga tersebut," kata dia.

Setalah mengamankan TKP, kata dia tim Jihandak dan Jibom langsung terjun ke lokasi kejadian guna melakukan pengecekan. Saat ini tim inafis dan Puslabfor masih melakukan proses pemeriksaan terhadap lokasi kejadian.

Baca Juga

2 Tentara Korban Ledakan Monas Dievakuasi ke RSPAD Gatot Soebroto

"Hasil sementara temuan kita pertama ada korban dua anggota TNI yang sekarang sedang dirawat di RSPAD alami luka di tangan kanan dan kiri. Kemudian satu lagi di bagian pahanya," tegas dia.

Saat ini pihaknya sedang mengumpulkan informasi terkait granat asap itu dari mana asalnya. Oleh karenanya ia bakal menyampaikan lebih lanjut apabila semua informasi sudah dikumpulkan.

Ledakan di Monas. Foto: Net
Ledakan di Monas. Foto: Net

"Hasil olah TKP adalah ini diduga granat asap yang meledak mungkin anggota kita barangnya dari mana sedang kita dalami. Anggota kita sedang dalam pengobatan anggota masih kumpulkan infomasi barang ini dari mana kita akan sampaikan lebih lanjut. Yang jelas sementara hasil temuan daripada tim di lapangan ini adalah granat asap," tutup dia. (Knu)

Baca Juga

Monas Disterilkan Pasca-Ledakan, Merdeka Utara Depan Istana Langsung Ditutup


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH