Kapolda Metro Jaya Hentikan Pemudik Motor Bawa Bayi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 21 April 2023
Kapolda Metro Jaya Hentikan Pemudik Motor Bawa Bayi
Pemudik motor. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Maraknya pemudik yang membawa motor sambil membawa anak memicu resiko tinggi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menginstruksikan, kepada anggotanya menghentikan kendaraan pemudik yang menggunakan sepeda motor apabila membawa bayi.

Baca Juga:

Exit Tol Gedebage Dibuka Buat Perlancar Arus Mudik dan Balik

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan dan peninjauan di pos pelayanan Polres Metro Bekasi di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

"Berikan kenyamanan kepada anak kecil yang ada. Tapi kalau (bawa) bayi, ya mau nggak mau ya kita paksa untuk berhenti. Kalau perlu kita carikan untuk kendaraan,” ujar Karyoto di Bekasi, Jumat (21/4) .

Karyoto menjelaskan, berdasarkan kejadian yang pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya yang ditemukan adanya pemudik yang membawa bayi yang berujung efek tidak baik.

"Karena pengalaman tahun yang lalu, pernah ada di peluk erat-erat takutnya masuk angin, malah menimbulkan efek yang tidak baik terhadap bayi itu,” paparnya.

Karyoto mengaku tidak bisa melarang pemudik untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor. Sehingga ia mengimbau kepada Pemudik untuk menjaga kondisi kesehatannya saat berkendara.

"Artinya kalau capek silakan istirahat. Jangan paksakan karena pos-pos seperti ini, di Polres Bekasi aja yang sudah ada 4 pos, alangkah sangat membantu," katanya.

Baca Juga:

Mudik Semakin Seru dengan Rekomendasi Siniar dan Playlist Spotify

#Ramadan #Idul Fitri #Mudik
Bagikan
Bagikan