Kapolda Metro Jaya Dimutasi, Ini Posisinya yang Baru Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan perubahan di jajaran pejabat tinggi Polri. Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan termasuk salah satu pejabat tinggi yang dimutasi.

Berdasarkan surat telegram bernomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017 yang beredar di kalangan wartawan, Kamis (20/7), Irjen Mochamad Iriawan dan sejumlah pejabat tinggi di Polri lainnya terkena mutasi.

Irjen Mochamad Iriawan, yang menjabat Kapolda Metro Jaya selama sepuluh bulan, dimutasi ke Mabes Polri untuk memegang jabatan Asisten Operasi (Asops) Kapolri. Posisi Kapolda Metro Jaya akan dijabat Irjen Pol Idham Azis. Irjen Pol Idham Azis sebelumnya adalah Kadiv Propam Polri.

Sementara itu, Asops Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono akan menempati jabatan baru sebagai Asisten Logistik Kapolri. Unggung menggantikan Irjen Eko Hadi Sutedja yang dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jianstra Slog Polri.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani Sormin akan menggantikan Idham sebagai Kadiv Propam Polri. Adapun posisi Kapolda Papua Barat akan diisi oleh Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja. (*)

Baca juga berita lain yang terkait di: Irjen Pol Mochamad Iriawan Jadi Kapolda Metro Jaya



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH