Kapolda Metro Cuek saat Biodata Dirinya di Wikipedia Diedit Negatif

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 28 Juli 2022
Kapolda Metro Cuek saat Biodata Dirinya di Wikipedia Diedit Negatif
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat memberikan keterangan kepada media di Gedung Direktorat Kriminal Umum Polda, Jakarta, Kamis (28/7/2022). ANTARA/Yogi Rachman

MerahPutih.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberi tanggapannya terkait pengeditan biodata dirinya di situs Wikipedia.

Melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Fadil menyampaikan bahwa pengeditan tersebut tidak memengaruhi aktivitasnya sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Pak Kapolda menyampaikan bahwa beliau tetap fokus kepada tugas utamanya sebagai pimpinan polda dalam melayani masyarakat untuk menjaga ketertiban ibu kota,” ujar Zulpan dikutip dalam keterangan yang diterima, Kamis (28/7).

Baca Juga:

Keluarga Brigadir J Desak Kapolda Metro Jaya Dinonaktifkan

Zulpan menyebutkan bahwa kapolda tidak melaporkan pengeditan tersebut walau sudah ada pihak yang melaporkannya.

“Pak Kapolda tidak melaporkan sama sekali,” katanya.

Sekadar informasi, profil atau biodata Fadil Imran di laman Wikipedia sempat diubah dan disunting oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:

Momen Haru Kapolda Metro Jaya Beri Dukungan pada Irjen Ferdy Sambo

Profil Fadil di laman itu sempat diubah seseorang dengan menyebutkan ia sebagai orang yang diduga menerima suap dari Irjen Ferdy Sambo dalam kasus penembakan Brigadir J. Suap itu disebut sang pengedit supaya Sambo tak ditangkap.

Fonda Tangguh, Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia pun melaporkan hal tersebut ke polisi hari Selasa (26/7).

“Saya melaporkan pengguna anonimnya, saya laporkan hari ini dengan dugaan Pasal 14 Ayat 2 dan Pasal 15 tentang penyebaran berita bohong yang menimbulkan kegaduhan,” ujar Fonda kepada wartawan, Selasa (26/7). (Knu)

Baca Juga:

Panitia Tolak Rencana Kapolda Metro Pakai Sirkuit Formula E untuk Street Race

#Polda Metro Jaya #Wikipedia
Bagikan
Bagikan