Kapolda Makan Bareng Pelaku Pembacokan Hermansyah, Mabes Polri: Itu Taktik

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 12 Juli 2017
Kapolda Makan Bareng Pelaku Pembacokan Hermansyah, Mabes Polri: Itu Taktik
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Setyo Wasisto. (MP/Fadhli)

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Setyo Wasisto menjelaskan soal viralnya gambar makan bareng Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan bersama dua orang pelaku pembacokan Hermansyah yang sebelumnya dibekuk di wilayah Depok, Jawa Barat.

Dalam keteranganya, Setyo mengatakan hal itu biasa saja dan sudah menjadi kewajaran dalam proses penyelidikan kasus.

"Gak ada masalah. Mungkin dia ingin mengungkap dari sisi lainya, sisi humanisnya," kata Setyo di Mabes Polri, Rabu (12/7).

Dijelaskannya, dalam mengungkap suatu perkara banyak pendekatan yang dapat digunakan salah satunya dari sisi humanisnya.

"Itu taktik dan teknik dalam mengungkap kasus. Mau ajak makan, mau ajak minum, ini semua demi proses penyelidikan," imbuhnya.

Terkait tudingan miring adanya perlakuan khusus terhadap pelaku pembacokan, jenderal bintang dua itu menegaskan itu semua fitnah.

"Semuanya diperlakukan sama," tandasnya.

Sebelumnya, beredar foto Kapolda Metro Jaya bersama dua orang tersangka pembacokan ahli IT ITB Hermansyah sedang duduk dan makan bersama.

Foto tersebut viral di dunia maya dikarenakan kasus pembacokan Hermansyah kerap dikaitkan dengan ada konspirasi. Namun setelah tertangkap, kedua pelaku mengaku pembacokan tersebut terjadi secara spontan karena saling pepet di jalan Tol Jagorawi. (Fdi)

Baca juga berita lainnya terkait pembacokan Hermansyah dalam artikel: Bakal Jadi Saksi Kunci, LPSK Siap Jaga Istri Hermansyah

#Polda Metro Jaya #Irjen Pol Setyo Wasisto
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan