Kapolda Fadil Perintahkan Operasi Penindakan Knalpot Bising di Jakarta

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 22 Maret 2021
Kapolda Fadil Perintahkan Operasi Penindakan Knalpot Bising di Jakarta
Polantas.)(Foto: Antara)

MerahPutih.com - Aksi berkendara dengan kebut-kebutan hingga knalpot bising membuat gerah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Ditlantas Polda Metro Jaya diperintah untuk menindak dan membubarkan kegiatan jalan-jalan bersepeda motor yang tidak tertib.

“Demikian juga prilaku berkendara yang penuh dengan risiko, ada night ride, ada Sunmori atau sunday morning ride," kata Fadil dalam keteranganya yang dikutip, Minggu (21/3).

Fadil mengingatkan anggotanya terus menindak pengendara kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising. Sehingga kemudian tercipta lalu lintas yang ramah lingkungan.

"Jangan pernah berhenti, untuk melakukan upaya preventif, upaya edukatif, upaya penyelesaian akar masalah di hulu.

Menurut Fadil, masyarakat dapat menikmati indahnya Jakarta di malam hari, tetapi tentunya dengan perilaku berkendara yang sopan dan tidak melanggar, yang tidak membahayakan jiwa orang lain.

"Silakan berkeliling Jakarta, tentunya dengan perilaku berkendara yang sopan, perilaku berkendara yang tidak membahayakan diri sendiri dan jiwa orang lain,” ucap Fadil.

Satlantas Jakarta Pusat terus menggelar operasi penindakan terhadap pengguna knalpot racing atau Brong. Operasi tersebut dilakukan pada Sabtu (20/3) malam di sekitar kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran. (Foto: Antara).
Caption

"Jumlah penindakan 18. Adapun penindakan dengan manual etilang," kata Kasatlantas Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi, Minggu (21/3).

Kawasan Medan Merdeka kerap menjadi sirkuit dadakan para pemotor nakal. Dimulai sejak Jumat malam, para pebalap liar itu memacu sepeda motor yang telah diganti knalpotnya. Suara knalpot brong yang menggelegar ditambah mengendarai dengan kecepatan tinggi cukup mengganggu warga yang hendak melintas maupun penghuni Ring Satu Ibu Kota itu.

Alhasil, petugas gabungan kerap melakukan razia dan penutupan Jalan Merdeka Timur ke arah Merdeka Utara. (Knu)

#Polda Metro Jaya #Kapolda Metro Jaya #Kapolri Listyo #Kapolri
Bagikan
Bagikan