Kapolda DIY Beri Lampu Hijau Liga 1 di Yogyakarta Pertemuan PT LIB dengan Kapolda Yogyakarta. (PT LIB)

MerahPutih.com - Klub-klub Liga 1 mendapatkan kabar baik mengenai kelanjutan Liga 1 musim 2020 terutama yang memilih berkandang di Yogyakarta.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Asep Suhendar memberikan lampu hijau kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melanjutkan sisa musim kompetisi di wilayah Kota Gudeg.

Baca Juga

Penjelasan Ketum PSSI soal Kabar Tiga Pemain Timnas Indonesia Reaktif COVID-19

Pertemuan yang dilakukan di kantor Mapolda DIY di Condong Catur, Sleman, Selasa (28/7) itu membahas beberapa rencana, mulai dari latihan tim, penjadwalan, jumlah kontestan yang memilih homebase di Yogyakarta, pertandingan digelar tanpa penonton, hingga protokoler kesehatan.

Seperti diketahui, pada lanjutan Liga 1 mendatang, ada enam tim yang memilih untuk menggunakan stadion di Yogyakarta sebagai kandang mereka. Enam tim tersebut adalah PSM Makassar, Bali United, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Pertandingan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. (Istimewa)
Pertandingan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. (Istimewa)

“Setelah mempertimbangkan banyak hal, kami juga menginformasikan ke bapak Kapolda bahwa Yogyakarta merupakan salah satu kota yang ideal. Pada kota ini, fasilitas dan infratruktur stadion dan kotanya sangat mendukung. Lokasinya juga di tengah Pulau Jawa,” ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Lebih lanjut, Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan nantinya akan ada dampak positif bagi Yogyakarta setelah beberapa klub Liga 1 memilih berkandang di Kota Yogyakarta.

“Dalam skala yang lebih luas, dengan adanya minimal enam tim berkandang di sini, ada gairah ekonomi yang bisa diangkat lagi. Kemudian kami juga menginformasikan bahwa lanjutan Liga 1 2020 bisa dijadikan sebagai ajang untuk kampanye memerangi pandemi corona," ucap Akhmad Hadian.

Baca Juga

Kemenpora Kucurkan Rp50,6 Miliar untuk Bantu Timnas Indonesia U-19

Sementara itu, Asep Suhendar menyambut positif rencana dilanjutkannya kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia ini pada awal Oktober 2020.

"Kami akan memberikan dukungan penuh. Kami akan siap mengamankan agenda tersebut,” kata Asep Suhendar. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH