Kapolda Benarkan Puluhan Pekerja Dibantai Kelompok Bersenjata di Papua

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 04 Desember 2018
Kapolda Benarkan Puluhan Pekerja Dibantai Kelompok Bersenjata di Papua
Ilustrasi (Pixabay)

Merahputih.com - Puluhan pekerja jalan dan jembatan Trans Papua dilaporkan tewas dibunuh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua.

Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin mengakui ada laporan tentang kasus pekerja dibunuh KKB di Distrik Yall. Namun, polisi hingga kini kesulitan untuk mencari tahu kebenarannya.

"Tidak ada pos polisi dan sarana telekomunikasi ke kawasan itu yang terbatas," kata Sormin, Senin (3/12) malam dikutip Antara.

Ilustrasi (pixabay)

Sormin mengatakan, sempat mengirim anggota dari Polres Jayawijaya untuk melakukan pengecekan ke lokasi. Namun jalan menuju distrik tersebut sudah dipalang dengan membentangkan batang-batang pohon ditengah jalan.

Sementara itu data yang dihimpun mengungkapkan, adanya laporan tentang pembunuhan terhadap puluhan pekerja disekitar kali Yigi dan kali Aurak, Distrik Yall oleh KKB yang dilakukan Minggu (2/12).

Dari puluhan itu, dilaporkan ada sejumlah pekerja yang selamat setelah berhasil melarikan diri dan kini diamankan tokoh masyarakat secara terpisah yakni di Distrik Mbua dan Distrik Koroptak. (*)

#Papua #Pembunuhan #Gerakan Separatis #Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)
Bagikan
Bagikan