Kapolda Babel Tinjau Lokasi Banjir Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Polisi Anton Wahono. (Humas Polda Babel)

MerahPutih.com - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Polisi Anton Wahono meninjau langsung lokasi di beberapa desa yang terendam banjir, Senin (17/7).

Brigjen Anton mengatakan bahwa beberapa lokasi yang terendam banjir adalah Desa Lintang, Dusun Langkang, dan Posko Banjir di Balai Negeri Kecamatan Gantung, Bangka Belitung.

"Hari ini kami melakukan peninjauan langsung lokasi banjir. Kami juga meninjau posko penanggulangan banjir dan dapur umur," kata Brigjen Anton kepada wartawan di Bangka Belitung.

Selain itu, kata Brigjen Anton, pihaknya juga mengecek langsung kondisi masyarakat yang terkena dampak banjir.

"Kami lihat kondisi masyarakat dan mengecek ketersediaan logistik serta petugas medis yang siap melayani masyarakat," katanya.

Untuk mengakomodir segala kebutuhan utama masyarakat, Kapolda Babel juga akan menyiapkan pasokan listrik yang cukup, air bersih, pakaian, obat-obatan, dan susu untuk bayi.

"Sementara ini, langkah yang akan kami upayakan adalah menambah rubber boat atau kapal untuk membantu pendistribusian logistik, karena pada saat ini baru tersedia 3 rubber boat dan 1 perahu," tandasnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk tetap tenang meski kondisi air masih tetap menggenangi beberapa wilayah tersebut.

Brigjen Anton juga berjanji akan segera melakukan tindakan penyelamatan terhadap warga yang saat ini masih berada di posko banjir. (*)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH