Relasi

Kapan Waktu yang Tepat Menyatakan “I Love You” Ketika Menjalin Hubungan?

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 03 Juni 2019
Kapan Waktu yang Tepat Menyatakan “I Love You” Ketika Menjalin Hubungan?
Kapan seharusnya kita mengatakan "i love you" pada seseorang yang sedang kita kencani (foto: Pixabay/SnapwireSnaps)

SALAH satu pengalaman umum ketika kitabelum lama menjalin hububgan dengan seorang yang spesial, adalah memutuskan kapan waktu yang tepat untuk mengatakan “i love you”, dalam hal ini untuk jenjang hubungan yang lebih serius. Mungkin beberapa dari kita, biasanya perempuan, pernah memikirkan apakah terlalu cepat atau lama untuk mengatakan hal tersebut pada pasangan.

Mengatakan “I love you” telah menjadi sesuatu pencapaian dalam sebuah hubungan. Untuk mendapatkan kejelasan tentang waktu yang tepat dan bagaimana kamu akan tahu kamu siap dan benar-benar merasakannya. Berikut adalah tiga pedoman yang mereka sarankan, dirangkum dari laman health.

1. Pertimbangakan waktu tiga bulan

Kapan Waktu yang Tepat Menyatakan “I Love You” Ketika Menjalin Hubungan?
Tiga bulan waktu yang tepat (Foto: Pixabay/freestock_photos)

Tentu saja, setiap hubungan berbeda. Jika kamu benar-benar percaya bahwa kamu sedang jatuh cinta pada kencan kedua dan hatimu siap, maka dengan segala cara, lakukanlah.

Namun jangan terlalu terburu-buru, bahkan jika kamu berpikir sedang jatuh cinta, pertimbangkan untuk menunggu. Itu karena perkembangan cinta membutuhkan waktu, setidaknya tiga bulan. Ini karena cinta romantis banyak berhubungan dengan pengalaman yang dirasakan dengan orang yang kamu kencani.

2. Dari “kamu” menjadi “kita”

Kapan Waktu yang Tepat Menyatakan “I Love You” Ketika Menjalin Hubungan?
Ubah mindset "kamu" jadi "kita" (Foto: Pixabay/Starflames)

Katakanlah hubungan telah berlangsung dan kamu telah mengalami keadaan yang kurang ideal bersama pasanganmu.

Ketika kamu mulai mengkonfigurasi ulang dunia di sekitar orang lain, dan kamu merasa nyaman membiarkan pasanganmu saling berbagi ketakutan, kebutuhan, dan keinginan terdalam. Bisa jadi itu sudah saatnya.

Ketika kamu terus-menerus memikirkan orang lain, dan kamu menghargai orang itu atas semua kekuatan dan kesalahan mereka, kemungkinan itu adalah yang dinamakan cinta.

3. Menunggu sampai kamu tidak peduli jika pasangan tidak mengatakannya juga padamu

Kapan Waktu yang Tepat Menyatakan “I Love You” Ketika Menjalin Hubungan?
Biarkan mengalir (Foto: Pixabay/pasja1000)

Yang ini bisa dikatakan sebagai masalah besar. Aspek paling penting dalam memutuskan kapan mengatakan “I love you” yakni di dasari waktu menunggu sampai kamu merasa nyaman dengan hasil dari hubungan yang tengah dijalani.

Tapi tak perlu khawatir, kamu tak perlu panik jika pasanganmu tidak segera membalas kata-kata romantis serupa padamu. Bahkan lebih baik untuk membiarkan orang lain tahu bahwa kamu tidak perlu membalasnya, artinya itu sudah dapat dipastikan pasanganmu juga memiliki perasaan yang sama.

Definisi cinta seseorang dapat berubah seiring waktu dan usia, atau selama hubungan satu-satunya. Bukanlah seseorang yang perlu menunggu dua tahun untuk mengatakan “I love you”, tapi kata tersebut pun dapat disampaikan dengan hal-hal yang berbeda, dan makna di baliknya yang akan berkembang (ADP)

#Pacaran #Tips Pacaran #Hubungan Sehat #Fall In Love
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan