Kapal Militer Kamerun Tenggelam, 34 Hilang Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ministry of Defence of the Russian Federation/Handout via REUTERS TV)

MerahPutih.com - Kapal milik satuan khusus tentara Kamerun tenggelam di laut lepas. Kecelakaan itu menyebabkan lebih dari 30 orang hilang. Demikian pernyataan Kantor Kepresidenan.

Kapal perbekalan milik Brigade Gerak Cepat yang membawa 37 orang itu tenggelam pada Minggu (16/7) pagi. Tiga tentara selamat, namun 34 penumpang lain belum ditemukan.

Kecelakaan tersebut terjadi di ujung utara pantai dekat Desa Debunsha dan diyakini disebabkan oleh gelombang besar. Penyelidikan tengah dilakukan untuk mengetahui penyebab musibah itu.

Seperti diketahui, Kamerun mengerahkan ribuan tentara ke daerah Ujung Utara untuk mengalahkan pemberontak Boko Haram, yang membunuh lebih dari 20 ribu orang di wilayah Danau Chad dan membuat lebih dari 2,7 juta penduduk mengungsi.

Kelompok keras tersebut berulang kali menyerang Kamerun. Pada bulan lalu, dua anak-anak membawa peledak membunuh setidak-tidaknya sembilan orang ketika mereka meledakkan diri di dekat kampung pengungsian. (*)

Sumber: ANTARA



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE