Kapal ini Punya Teknologi Berlayar Lebih Jauh Menawarkan kombinasi monohull dan lambung trimaran(Foto: superyachttimes)

TERDAPAT superyacht mewah terbaru yang disebut "Escalade". Kapal ini akan memiliki lambung Trimonoran, yang merupakan kombinasi monohull dan lambung trimaran.

Lambung Trimonoran terdiri dari tiga lambung yang lebih ramping. Memberikan 30 persen ruang lebih banyak daripada kapal dengan ukuran yang sama. Namun hanya memiliki satu lambung (monohull).

Baca juga:

Macho! Brabus Marine Crafts, Speedboat "Black-Ops" 900 Daya Kuda

"Badan kapal ini memungkinkan berlayar jauh lebih mulus daripada lambung standar. Lambung menerjang ombak dengan sangat santun," kata Baran Akalin, desainer kapal pesiar dari perusahaan Belanda Anwigema kepada CNN.

1
Sarat kecepatan maksimal dan stabilitas. (Foto: cnn)

Akalin bekerja dengan sesama desainer G. Jelle Bilkert. Walaupun Akalin baru bergabung dengan proyek ini tahun lalu, konsep untuk superyacht ini sudah melewati waktu selama 20 tahun dalam proses pembuatan.

Dengan pengalaman berlayar yang lebih baik, kapal berukuran 25 meter ini diperkirakan mencapai kecepatan sekitar 42 knot (sekitar 77 km/jam). Escalade masuk kategori kapal super mewah.

Baca juga:

Kenali Konsep Mobil Terbang Terbaru dari Embraer

2
Interior dirancang desainer terkenal kapal pesiar, Celia Sawyer. (Foto: cnn)

Kapal pesiar ini dilengkapi dengan salon raksasa, lantai marmer, langit-langit cermin, empat suite, dan bioskop.

Tidak kalah menarik, akan ada pula area berjemur, garasi yang dapat memuat dua jet ski dan perahu, serta bak berlantai kaca. Desainer interior Inggris, Celia Sawyer adalah desainer yang merancang interior mewah kapal pesiar cantik ini.

Kapal pesiar mewah ini masih dalam tahap konsepnya. Proyek ini akan memakan waktu setidaknya 10 bulan untuk penyelesaiannya. (lgi)

Baca juga:

90 Menit Saja dari Paris ke Amsterdam dengan Hyperloop

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH