Kapal Cepat Terbakar, Tiga Orang Berhasil Selamatkan Diri

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 25 Juli 2017
Kapal Cepat Terbakar, Tiga Orang Berhasil Selamatkan Diri
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)

MerahPutih.com - Badan SAR Nasional Kaltim-Kaltara melaporkan sebuah kapal cepat (speedboat) terbakar di perairan Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto di Balikpapan melalui pesan tertulisnya, Selasa (25/7) malam, menyatakan bahwa laporan dari Pos Basarnas Kota Tarakan tenang adanya kapal cepat terbakar di tengah laut sekitar pukul 17.45 WIT.

Kapal cepat SB Bumi Jati warna biru dengan mesin 40 PK terbakar langsung tenggelam.

Kapal cepat itu berangkat dari PT Mustika Tarakan dengan motoris bernama Budiman (30) beralamat Jalan Gajah Mada RT 01 Kelurahan Karang Anyar Pantai Kota Tarakan.

Ditemani dua rekannya bernama Agung (20) beralamat Jembatan Bongkok RT 22 Kelurahan Karang anyar Pantai Kota Tarakan dan Umar (34) beralamat Pelabuhan Perikanan RT 27 Kelurahan Karang Anyar Tarakan.

Kapal cepat ini memuat 13 es balok dan belum diketahui tujuannya, tiba-tiba terbakar dalam perjalanan tak jauh dari Pelabuhan Perikanan Kota Tarakan.

"Mesin speedboat yang terbakar ini pertama kali terdengar suara ledakan. Ternyata yang meledak itu mesinnya. Motoris bersama dua penumpangnya berusaha memadamkan tapi tidak mampu mengatasinya," kata Octavianto.

Motoris bersama dua penumpangnya langsung menyelamatkan diri. (*)

Sumber: ANTARA

#Kalimantan Utara #Kapal Terbakar
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan