Kapal Cepat Bulungan-Tarakan Terbalik

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 01 Januari 2018
Kapal Cepat Bulungan-Tarakan Terbalik
Ilustrasi Tim SAR (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

MerahPutih.com - Sebuah speedboat atau kapal cepat dari Tanjung Selor Kabupaten Bulungan menuju Kota Tarakan, Kalimantan Utara, dilaporkan terbalik sekira pukul 08.40 Wita.

Informasi yang diperoleh dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kaltim-Kaltara Gusti Anwar Mulyadi mengatakan bahwa speedboat bernama Anugrah Expres mengalami kecelakaan dengan mengangkut puluhan penumpang dari Tanjung Selor menuju Kota Tarakan.

"Lokasi kejadian tepat di Perairan Sesayap Tanjung Selor pada koordinat 02.50"35'.07" N 117.21"41.346" E," kata Anwar seperti yang dikutip dari Antara di Balikpapan, Senin (1/1).

Kronologis kejadiannya, penumpang yang diangkut dilaporkan sebanyak 43 orang mengalami kecelakaan ketika speedboat tersebut terbalik tanpa diketahui penyebabnya sekitar 200 meter dari Pelabuhan Kayan I Tanjung Selor.

Sehubungan dengan informasi itu, tim SAR dari Pos SAR Tarakan beserta unsur lainnya langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan.

"Informasi kecelakaan air terhadap speedboat Anugrah Express diterima sekira pukul 08.40 Wita dari warga setempat," kata Anwar. (*)

#Tim SAR
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan