Fashion

Kaos 'PEACE FOR ALL' Dirilis Secara Global

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 14 April 2023
Kaos 'PEACE FOR ALL' Dirilis Secara Global
Kaos 'PEACE FOR ALL' adalah koleksi khusus yang ditujukan untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung. (Foto: Unsplash/Oleksandr Pidvalnyi)

UNIQLO baru saja meluncurkan lima desain terbaru untuk koleksi kaosnya, Kamis (13/4). Namun, bukan sekadar T-shirt biasa. Kaos dengan warna dan gaya nan beragam ini merupakan hasil desain yang dikerjakan oleh berbagai kolaborator di seluruh dunia.

Hal ini disampaikan oleh UNIQLO melalui rilis resminya yang diterima oleh Merahputih.com. Perusahaan asal Negeri Sakura itu menyebut bahwa peluncuran lima desain kaos terbaru itu merupakan bagian dari proyek bertajuk 'PEACE FOR ALL'.

Baca Juga:

Kaus Oversized UNIQLO Tampil di Indonesian Idol

'PEACE FOR ALL' merupakan sebuah proyek amal yang telah digaungkan sejak Juni 2022. Melalui proyek ini, jenama tersebut menjual kaos edisi dan desain khusus. Nantinya, hasil dari penjualan pakaian tersebut akan disumbangkan kepada organisasi bantuan internasional.

Uang hasil penjualan itu didonasikan secara khusus pada masyarakat yang terdampak kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik. Di Tanah Air, donasi itu dilakukan melalui lembaga Save the Children Indonesia.

Desain-desain dalam kaos ini dikerjakan oleh berbagai kolaborator di seluruh dunia. (Foto: UNIQLO)

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari satu juta kaos 'PEACE FOR ALL' yang terjual. Pemilihan kaos sebagai produk utama dalam proyek ini tentu bukan tanpa alasan.

T-shirt dianggap sebagai salah satu item sederhana yang bisa membuat dunia menjadi lebih baik. Sebab, dengan memakai kaos, seseorang bisa mengekspresikan ide dan menyebarkan pesan khusus secara luas.

Nah, berikut ini merupakan lima desainer dari model terbaru T-shirt 'PEACE FOR ALL' yang mulai dijual luas pada 21 April 2023.

1. Roger Federer, seorang petenis profesional

Federer memasukkan unsur tenis serta cinta dan damai dalam desain kaos terbarunya. Desain ini berbentuk tulisan 'LOVE' berwarna hijau rumput dengan huruf 'O' yang berbentuk bola tenis nan kuning. Melalui desain ini, Federer ingin menunjukkan kecintaannya pada tenis serta harapannya agar setiap orang saling menghargai.

2. Dick Bruna, seorang penulis buku bergambar dan desainer grafis

Sebagai seorang penulis buku bergambar, Bruna menghadirkan desain kaos nan lucu. Kaos ini berwarna biru langit dengan gambar kelinci di atas bumi. Melalui desain ini, Bruna ingin mengajak semua orang untuk hidup dengan damai.

3. Cristina de Middel, President of Magnum Photos

Middel mengakui ia banyak memakai simbol dan pengandaian dalam karya-karyanya. Termasuk kaos ini. Desain terbarunya ini bergambar burung merpati dengan kepalan tangan dan latar belakang langit nan cerah. Middel ingin menyampaikan pesan perdamaian lewat desain ini.

"Gambar (seperti) ini bisa diambil di mana saja di Salvador de Bahía, sebuah kota yang selalu memiliki awan-awan indah," ungkap Middel tentang inspirasinya.

Baca Juga:

UNIQLO akan Buka 8 Toko Baru Hingga Pertengahan 2023

Mayoritas desain dalam kaos ini berpesan mengenai perdamaian dan keamanan. (Foto: UNIQLO)

4. Jean-Michel Basquiat, seorang seniman dan Christopher Makos, seorang fotografer

Desain yang satu ini berisikan foto Basquiat yang sedang berdiri tegak. Di bahu kanannya nampak ia memegang sebuah globe dalam genggaman. Desain berwarna hitam putih ini hendak menyoroti aspirasi dan pengaruh seorang Basquiat yang mendunia.

5. Akamai Technologies, sebuah perusahaan cloud

Perusahaan yang satu ini membuat kaos dengan desain bergambar angka dan huruf seperti coding. Kode "tekstur" dalam desain ini ingin menggambarkan suatu pengalaman digital yang menghubungkan banyak orang. Melalui hal ini, Akamai hendak menyampaikan pesan bahwa mereka selalu berusaha mewujudkan dunia digital yang lebih aman dan terkoneksi.

Seluruh kaos 'PEACE FOR ALL' ini dapat dibeli oleh pengguna, baik secara daring maupun luring. Namun, ada beberapa ukuran khusus yang hanya tersedia di store luring saja. Info lebih lanjut mengenai kaos ini dapat diakses melalui laman resmi jenama tersebut. (mcl)

Baca Juga:

Paduan Warna-Warni dan Kesederhanaan di Koleksi Terbaru UNIQLO X MARNI

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan