Musik

Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 20 Maret 2022
Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022
Pihak penyelenggara resmi melarang Kanye West untuk tampil di Grammy 2022. (Foto: Twitter/RapTV)

MUSISI rap Kanye West yang belakangan akrab dengan sapaan Ye, dipastikan dilarang tampil dalam ajang Grammy Awards karena perilakunya yang dinilai memprihatinkan di ruang virtual, khususnya di media sosial.

Hal itu dikonfirmasi dari salah seorang tim West yang menerima panggilan dari Grammy, bahwa mantan suami Kim Kardashian itu sayangnya dikeluarkan dari barisan penampil untuk Grammy Awards 2022.

Baca juga:

BTS Bakal Tampil di Grammy Awards 2022

Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022
Perseteruan Kanye West dan Pete Davidson soal Kim Kardashian ramai di media sosial. (Foto: elle)



Mengutip laman Variety Minggu (20/3), meski telah dikonfirmasi oleh pihak West namun pihak Grammy Awards masih belum merespon mengenai kabar tersebut.

Dalam perhelatan Grammy Awards 2022, Kanye West sebenarnya menerima lima nominasi salah satunya termasuk nominasi Album of the Year untuk album teranyarnya Donda.

Memang dalam beberapa waktu terakhir, Kanye West terlihat aktif di media sosialnya untuk melakukan perundungan terhadap pacar Kim Kardashian yang baru yaitu Pete Davidson.

Ia juga berkali- kali mengarahkan sentimen publik terkait hak asuh anak- anaknya yang diharapkan bisa jatuh ke tangannya.

Kegaduhan lainnya yang dibuat oleh Ye adalah menunjukkan dukungannya secara terang- terangan terhadap pelaku pelecehan seksual Marilyn Manson.

Baca juga:

Kanye West Sindir Pacar Baru Kim Kardashian di Single 'Eazy'

Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022
Kanye West pernah melontarkan komentar rasisme pada Trevor Noah. (Foto: iol)



Alasan lain yang mungkin membuat Grammy Awards akhirnya mencoret Ye dari daftar penampil adalah, interaksi panasnya dengan pembawa acara Grammy Trevor Noah. Noah diketahui mendapatkan cercaan dari Ye yang akhirnya menyebabkan Kanye menerima larangan 24 jam dari Instagram.

Dengan berbagai kontroversi itu, maka tak heran penyelenggara acara Grammy Awards mengeluarkan Kanye West dari daftar penampil.

Sementara itu, Grammy Awards 2022 akan berlangsung di MGM Grand Arena di Las Vegas dan akan bisa ditonton secara daring pada Minggu (3/4) pukul delapan malam waktu setempat atau pada Senin (4/4) pagi di Indonesia.

Ada pun beberapa musisi yang akan tampil di antaranya BTS, Olivia Rodrigo, Billie Eilish, Lil Nas X, hingga Brandi Carlile. (*)

Baca juga:

Billie Eilish dan Kanye West Bakal Tampil di Coachella 2022

#Kanye West #Musik #Grammy Awards
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan