Kanye West Dedikasikan Sunday Service Terbarunya untuk Virgil Abloh

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 29 November 2021
Kanye West Dedikasikan Sunday Service Terbarunya untuk Virgil Abloh
Sebagai penghormatan terakhir kepada temannya, Kanye mendedikasikan Sunday Servicenya untuk Virgil. (Foto: Instagram/virgilabloh)

BARU-baru ini industri fesyen dunia sedang berduka atas meninggalnya Virgil Abloh. Berbagai ucapan bela sungkawa terus berdatangan dari semua orang, tidak terkecuali teman dekatnya, Kanye West. Rapper kelahiran 8 Juni 1977 juga turut sedih atas meninggalnya Virgil. Sebagai penghormatan terakhirnya, Ia mendedikasikan sesi Sunday Service terbarunya khusus untuk Virgil Abloh.

Dilansir dari laman Hypebeast, Senin (29/11) beberapa jam setelah pengumuman resmi meninggalnya Virgil Abloh, dirinya langsung mengatur Sunday Service choir-nya sebagai bentuk penghormatan terakhir kalinya untuk sahabatnya itu. Kanye juga menayangkan Sunday Service-nya itu secara livestream. Di tengah-tengah acara tersebut, lagu Easy On Me milik Adele yang sudah di aransemen ulang agar lebih mengharukan pun juga ikut diputar.

Baca juga:

Virgil Abloh Siap Bimbing Para Desainer Muda Ghana

Kabar mengejutkan meninggalnya Virgil Abloh sendiri diumumkan oleh keluarganya di akun Instagram pribadi Virgil. Ikon fashion dunia berusia 41 tahun itu diketahui tengah mengidap kanker Cardiac Angiosarkoma selama dua tahun terakhir, kanker langka nan agresif yang berkembang di lapisan dalam pembuluh darah dan pembuluh getah bening.

Pertemanan antara Virgil dan Kanye memang diketahui sudah terjalin sejak lama, tepatnya pada tahun 2002. Di kala itu Ia bertemu dengan Kanye West, yang pada tahun-tahun berikutnya menjadi rekan kerjanya. Kanye sangat terkesan dengan bakat desain Virgil. Dalam salah satu wawancara dengan The New York Times, Kanye memujinya sebagai sosok yang cerdas, cepat dan inovatif.

Karena alasan itu pula, Kanye menunjuk Virgil sebagai konsultan kreatifnya. Mulai dari tata panggung, album, hingga video musik Kanye, hampir semuanya ada campur tangan Virgil. Termasuk membuat konsep serta artwork untuk sampul di beberapa albumnya Kanye, seperti Yeezus dan My Beautiful Dark Twisted Fantasy. Di album DONDA serta pertunjukan terakhir Kanye, yang sempat menjadi viral di media sosial itu pun ada campur tangan dari Virgil.

Salah satu momen dari keduanya yang paling memorable ialah ketika mereka berpelukan di penghujung fashion show perdananya Virgil untuk Louis Vuitton di Paris pada 2019 lalu. (Rey)

Baca juga:

Virgil Abloh, Musik, Desain, dan Fesyen

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan