Kanye West Jadi Artis Hip-Hop dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Kanye West. (Foto: instagram.com/kimkardashian)

LAHIR dengan nama Kanye Omari West pada 8 Juni 1977, suami dari Kim Kardashian West ini merupakan artis hip-hop dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini. Kanye West awalnya dikenal sebagai seorang produser untuk Roc-A-Fella Records pada awal tahun 2000 yang juga memproduksi single untuk artis hip-hop besar seperti Jay-Z, Alicia Keys, serta Ludacris.

Saat ini, Kanye West dan keluarganya bukanlah hanya dianggap sebagai musisi, melainkan sebagai fashion icon dan juga salah satu tokoh budaya pop yang paling berpengaruh.

Baca Juga:

Kanye West dan Kim Kardashian Bakal Punya Anak Keempat Hasil Sukrosi!


1. Artis hip-hop dengan bayaran tertinggi di dunia kalahkan Jay-Z

Kanye West bersama sang istri Kim Kardashian. (Foto: instagram.com/kimkardashian)
Kanye West bersama sang istri Kim Kardashian. (Foto: instagram.com/kimkardashian)

Dilansir dari Forbes, Kanye West menjadi artis hip-hop dengan bayaran tertinggi di dunia. Dengan jumlah bayaran hampir dua kali lipat dari Jay-Z, Kanye West diestimasikan menghasilkan sekitar USD150 juta atau sekitar Rp2,1 triliun. Sedangkan Jay-Z diestimasikan meraih USD81 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun pada tahun 2019.

Jumlah yang ditampilkan merupakan pendapatan sebelum pajak dari Juni 2018 - Juni 2019, sebelum pengurangan biaya untuk agent, pengacara, dan manajer.


2. Sebagian besar sumber kekayaan West bukan berasal dari musik

Sebagian besar pendapatan Kanye West bukan dari musik. (Foto: Twitter/kanyewest)
Sebagian besar pendapatan Kanye West bukan dari musik. (Foto: Twitter/kanyewest)

Dilansir dari Business Insider, sebagian besar jumlah penghasilan Kanye West didapatkan dari Yeezy, brand sepatu dan pakaian miliknya. Bekerja sama dengan Adidas, Yeezy diperikirakan akan mendapatkan keuntungan mencapai USD1,5 miliar. Kesuksesan Yeezy diperkirakan karena strategi marketing yang unik. Produk yang dikeluarkan hanya berjumlah sedikit sehingga meningkatkan hype para penggemarnya dan menyebabkan barang cepat terjual tanpa sisa.

Baca Juga:

Gara-Gara 'Lingerie', Kim Kardashian Disemprot Warga Jepang


3. Pengeluaran yang tidak kalah banyak

Kanye West dan Kim Kardashian. (Foto: instagram.com/kimkardashian)
Kanye West dan Kim Kardashian. (Foto: instagram.com/kimkardashian)

Terlepas dari banyaknya uang yang dihasilkan, pengeluaran Kanye West juga tidak kira-kira. Menjadi suami dari seorang model, artis, dan influencer Kim Kardashian memang bukanlah hal yang mudah. Kehidupan sederhana pastinya bukan menjadi pilihan bagi keluarga Kanye West.

Dilansir dari Forbes, kekayaan Kanye West pada tahun 2014 diestimasikan sebesar USD30 juta atau sekitar Rp 421 miliar. Namun dilaporkan bahwa ia memiliki utang sebesar USD53 juta atau sekitar Rp 744 miliar.

Ketika melamar Kim Kardashian, West membelikan cincin berlian 20-karat senilai USD4,5 juta atau sekitar Rp 63 miliar. Ini menjadi cincin pertunangan termahal di kalangan selebriti. (Shn)

Baca Juga:

Mobil Mewah Kanye West dan Kim Kardashian Dibobol Maling


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH