Kantor PUPR Kota Cirebon Dibobol Maling Pegawai menunjukkan ruangan kantor Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cirebon yang diacak-acak kawanan rampok. (MP/Mauritz)

Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cirebon, Jawa Barat dibobol kawanan perampok, Senin (19/6) pukul 00.30 WIB. Akibatnya, uang jutaan rupiah yang disimpan di brankas raib.

Dua satpam yang sedang berjaga Ari Setiadi (30) dan Danto (30) disekap oleh para perampok. Kaki dan tangan keduanya diikat.

Selain itu, mata dan telinga ditutup dengan lakban. Bahkan, salah satu satpam Ari sempat ditendang bagian pelipis mata sebelah kiri hingga memar oleh salah satu perampok.

Danto menjelaskan, para pelaku datang menggunakan mobil minibus warna silver yang tiba-tiba parkir di depan kantor sehingga menarik perhatian satpam yang berjaga.

Namun, dari pagar belakang pos satpam empat perampok langsung menghampir kedua satpam yang berjaga. Setelah itu, langsung menyekap kedua satpam tersebut sambil mengancam menggunakan senjata tajam.

Menurut Danto, diperkirakan perampoknya berjumlah lebih dari empat orang, karena yang nyekap kedua satpam tersebut jumlahnya empat orang.

"Semuanya menggunakan penutup muka, dan mereka masuk (ke dalam kantor) dan melakukan aksinya sekitar satu jam," jelas Danto.

"Alhamdulilah tidak berselang lama ada teman saya yang datang ke sini untuk mengambilkan motor saya. Dan saya bisa bebas dari ikatan. Polisi juga tadi sudah datang untuk olah TKP," jelas Danto.

Dari pantauan merahputih.com, lima ruangan diacak-acak, di mana sejumlah lemari rusak dan sejumlah dokumen berantakan. Kemudian, satu berangkas dan CCTV dirusak.

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Arus Kendaraan Di Tol Cirebon Masih Relatif Lancar


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE