Kantor Kemenkumham Lockdown Gegara ASN Ditjen Imigrasi Positif COVID-19 Ilustrasi - Corona virus (ANTARA/Shutterstock)

MerahPutih.com - Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, ditutup untuk sementara waktu (lockdown).

Penutupan kantor tersebut lantaran salah satu aparatur sipil negara (ASN) Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Baca Juga:

1.248 Pasien COVID-19 Masih Jalani Perawatan di RS Darurat Wisma Atlet

Berdasarkan surat yang diterbitkan oleh Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham, tertulis bahwa seluruh pimpinan tinggi dan ASN yang melaksanakan tugas kedinasan di seluruh area Gedung Kemenkumham diminta untuk sementara waktu bekerja dari rumah. Para pegawai Kemenkumham diminta untuk bekerja dirumah selama 7 hari kedepan terhitung sejak 12 Agustus 2020.

Kemudian, dalam surat itu juga dijelaskan bahwa aktivitas gedung Kemenkumham di Jalan HR Rasuna Said, untuk sementara waktu ditutup mulai tanggal 12 hingga 21 Agustus 2020. Hal itu dilakukan guna proses sterilisasi atau penyemprotan disinfektan.

Gedung Kemenkumham. (Foto: Twitter @cpnskumham)
Ilustrasi. (Foto: Twitter @cpnskumham)

Seluruh pimpinan tinggi dan ASN yang berdinas di Gedung Kemenkumham juga diminta untuk melaksanakan tugas kedinasan dari rumah atau Work From Home (WFH).

Demikian surat tersebut diterbitkan pada 11 Agustus 2020 dan ditandatangani oleh Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto.

Baca Juga:

PSI Minta Anies Tambah Petugas Pengawas di Perkantoran

Kabag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Arvin Gumilang membenarkan beredarnya surat tersebut di kalangan internal. Namun, untuk penjelasan lebih lanjut, Arvin menyerahkan ke Biro Humas Kemenkumham.

"Iya itu suratnya betul. Penjelasan lebih lanjut dari Biro Humas Kemenkumham," kata Arvin saat dikonfirmasi, Rabu (12/8/). (Pon)

Baca Juga:

Ekonomi Merosot, Percepat Bantuan Bagi UMKM

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH