Kantor Kemenko Perekonomian Disatroni Maling

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 29 September 2015
Kantor Kemenko Perekonomian Disatroni Maling
Ilustrasi Maling (MerahPutih/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih Peristiwa - Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian, di Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat, disatroni maling. Belum diketahui kapan waktu tepat pencurian terjadi. Pegawai kantor baru menyadari ada pencurian ketika mendapati lemari tempat penyimpanan beberapa barang elektronik hilang.

Salah seorang pekerja di kantor Kemenko Perekonomian mengatakan, pencurian dilakukan di salah satu ruangan kantor Kementerian Koordinator. Ia mengaku belum mengetahui kapan persisnya pencurian terjadi.

"Iya, tapi belum tahu persis kapan kejadiannya. Pokoknya kemarin Senin pas kita mau ngambil itu barang sudah enggak ada," kata salah seorang petugas yang tidak ingin namanya disebutkan, di kantor Kemenko Perekonomian, Selasa (29/9).

Ia menceritakan, tiga unit kamera, tiga unit laptop, tripod, dan beberapa lensa kamera milik Kemenko Perekonomian hilang.

Ia melanjutkan, ada kemungkinan keterlibatan orang dalam kantor. Pasalnya, pencurian dengan perkiraan kerugian hingga Rp100 juta tersebut tidak meninggalkan bekas kerusakan di kantor. Lemari tempat penyimpanan barang juta tidak rusak.

"Tapi herannya lemari tempat nyimpennya itu tidak rusak, tidak dibobol juga. Mungkin orang dalam, tapi saya tidak mau nuduh juga," pungkasnya.

Pihak kepolisian masih menyelidiki pencurian yang terjadi di ruang Biro Hukum Persidangan dan Humas Kemenko Perekonomian tersebut. Saat ini, kepolisian melakukan pemeriksaan saksi yaitu seorang petugas kebersihan Hafis dan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rudito di kantor Kemenko Perekonomian Hafis. Peristiwa pencurian tersebut diperkirakan terjadi pada saat hari libur Sabtu (26/9) atau Minggu (27/9).

Diketahuinya ada pencurian di kantor tersebut ketika saksi, yaitu Hafis dan Rudiot, tiba di kantor sekitar pukul 16.00 pada hari Senin (29/9). Keduanya mendapati lemari penyimpanan sejumlah barang elektroni sudah tidak ada. Mengetahui ada yang tidak beres, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Sawah Besar. (rfd)

 

Baca Juga:

Maling Canggih Gunakan KTP Palsu, Awas Kena Tipu

Terungkap Maling Canggih Eddy Darmawan, Pernah Ditahan Di Bandung

Awas, Maling Canggih Siap Gasak Mobil Anda

Maling Motor Bawa Pistol Diringkus Warga

Tertidur Pulas, Rumah Pengusaha Didatangi Maling

 

 

#Maling Canggih #Kemenko Perekonomian #Pencurian
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan