Kantor BPN Dekat Kediaman Jokowi Dibobol Maling Kantor Pusat Badan Kemenangan (BPN) Prabowo-Sandi. (Foto: merahputih.com/Ismail)

MerahPutih.com - Kantor Pusat Badan Kemenangan (BPN) Prabowo-Sandi di Jalan Letjen Suprapto No 53A, Kampung Sumber, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo dibobol maling awal pekan lalu. Namun, kejadian itu tidak dilaporkan ke polisi.

Wakil ketua umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan pihaknya menerima laporan dari kader, kalau kantor BPN yang didirikan dekat rumah kediaman Jokowi dibobol maling.

Beruntung pada saat kejadian kondisi kantor BPN tak ada barang berharga sehingga aman.

"Saya tidak tahu siapa pelakunya, kita tidak usah menuduh. Yang penting di posko BPN tidak ada barang berharga yang hilang," kata Ferry kepada wartawan di Solo, Sabtu (9/2).

Kantor Pusat Badan Kemenangan (BPN) Prabowo-Sandi. (Foto: merahputih.com/Ismail)
Kantor Pusat Badan Kemenangan (BPN) Prabowo-Sandi. (Foto: merahputih.com/Ismail)

Ia meminta pada kader ataupun simpatisan agar introspeksi diri meramaikan semua posko BPN di Solo Raya. Hal itu sangat penting karena kalau posko sepi akan dijadikan sasaran pencurian.

"Kantor yang sudah diresmikan harus kita isi dengan banyak kegiatan yang bermanfaat. Sangat disayangkan kalau poskonya sepi," ujar Ferry.

Caleg DPR dari Dapil IV Jateng itu mengajak semua pendukung capres cawapres nomor 02 untuk aktif mengisi kegiatan di posko, termasuk dari parpol koalisi. Ia pun menegaskan bakal menyiapkan 500 porsi makan gratis untuk meramaikan posko.

"Kita ingin posko BPN ramai. Supaya benar-benar menjadi tempatnya rakyat," kata dia.

Penjaga kantor pusat BPN Rudy, mengatakan pencuri masuk lewat depan dengan merusak gembok gerbang pintu. Pencuri tak berhasil membawa kabur barang berharga karena poskonya kosong.

"Aksi pencuri diketahui warga yang kebetulan lewat depan posko. Pencuri langsung melarikan diri," kata dia.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mengatakan belum menerima laporan kasus pencurian di Posko BPN. "Kalau ada laporan baru ditindak lanjuti," tandas Ribut Hari. (Ism)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH