Kantor Berita Tempat Spider-Man Bekerja Beralih ke Digital Dialy Bugle goes Digital (Foto: Sony Pictures)

PENGGEMAR Marvel khususnya Spider-Man tentu sudah tak asing dengan nama The Daily Bugle. Benar, itu adalah nama sebuah media berita fiksional yang muncul di berbagai komik dan film Spider-Man. Bahkan Peter Parker (Spider-Man) versi Tobey Maguire bekerja di media tersebut sebagai fotografer yang khusus mengejar si manusia laba-laba.

Lucunya setelah sekian lama tidak terdengar namanya, The Daily Bugle muncul dalam post credit scene film Spider-Man terkahir. Lengkap dengan dengar editor utamanya, J. Jonah Jameson. Memasuki era digital, media cetak dalam cerita Spider-Man tersebut kini bisa lewat internet.

Baca juga:

Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Film 'Spider-Man: Far From Home'

Kantor Berita Tempat Spider-Man Bekerja Beralih ke Digital
Koran Daily Bugle dari cerita Spider-Man (Foto: Pinterest/Screenused)

Yap! The Daily Bugle kini memiliki situs mereka sendiri yang bisa kamu akses lewat ponsel atau komputermu. Seperti media berita pada umumnya, terdapat berbagai berita baik tulisan maupun video di dalam situs mereka. Namun, karena laman tersebut merupakan media berita fiksional, berita yang terdapat di dalamnya pun bersifat fiksi atau tidak nyata.

Lebih tepatnya, berita-berita di dalam situs The Daily Bugle merupakan cerita yang bisa kamu saksikan dalam film Spider-Man: Far From Home. Termasuk juga cuplikan post credit film tersebut. Jadi bagi kamu yang belum menonton Spider-man: Far From Home mungkin lebih baik tidak membuka situs tersebut terlebih dahulu.

Dari berita-berita di dalam situs tersebut (dan juga akhir film Far From Home) bisa diprediksikan bagaimana nantinya jalan cerita film Spider-Man selanjutnya. Dimana Spider-Man nampaknya harus menghadapi kritikan dan kemarahan dari orang-orang karena video hoaks yang dibuat oleh Mysterio.

Baca juga:

Akankah Spider-Man versi Tom Holland Jadi Kegagalan Ketiga Seri Spider-Man?

Dalam film Far From Home, Mysterio lah yang sebenarnya merencanakan semua serangan alien dan klimaksnya yaitu penyerangan di Tower Bridge, London. Spider-Man berhasil menggagalkan rencana Mysterio tersebut.

Akan tetapi karena video hoaks buatan Mysterio, justru Spider-Man lah yang terlihat sebagai dalang dari semua serangan tersebut dan bahkan membunuh Mysterio. Lebih parahnya lagi, Mysterio juga mengungkap kebenaran tentang Peter Parker yang selama ini ada di balik topeng Spider-Man.

Untuk dapat melihat kelanjutan cerita tersebut, tentunya kita harus menunggu film Spider-Man selanjutnya. Setelah melalui persetujuan alot, film itu masih tetap akan dibuat oleh pihak Marvel. Seperti yang sudah banyak diketahui orang, film ini akan menjadi film Spider-Man terakhir yang dibuat oleh Marvel. Setelah itu, hak intelektual Spider-Man akan kembali dipegang penuh oleh pihak Sony.

Tentunya situs The Daily Bugle ini merupakan strategi pemasaran yang unik dan kreatif dari Marvel dan juga Sony. Tak hanya menambah hype di sekitar film Spider-Man saja, situs tersebut juga bisa jadi saluran bagi Marvel dan Sony untuk terhubung dengan fans dan juga mempromosikan film Spider-Man atau film-film Marvel lainnya. (sep)

Baca juga:

Kembalinya Sinister Six ke MCU Lewat Film 'Spider-Man: Far from Home'



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH