Kantongi Otak Pembunuhan Empat Tokoh Nasional, Wiranto: Kita Tunggu Saja

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 28 Mei 2019
Kantongi Otak Pembunuhan Empat Tokoh Nasional, Wiranto: Kita Tunggu Saja
Polisi meminta kepada para perusuh untuk bubarkan diri mengingat sudah waktu sahur (Foto: antaranews)

Merahputih.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyatakan dalang yang memerintahkan untuk melakukan membunuh 4 tokoh nasional sudah diketahui identitasnya.

"Tunggu saja, nanti kan ada pemeriksaan," ujar Wiranto di Jakarta, Selasa (28/5).

BACA JUGA: Kronologi Bos Lembaga Survei Sampai Masuk Target Pembunuh Bayaran

Menurutnya, rencana pembunuhan pejabat negara selalu ada. Namun ia bersyukur karena aparat keamanan sangat sigap mengantisipasinya.

"Jadi kalau rencana pembunuhan pejabat itu sejak dulu selalu ada ya. Dan kita bersyukur bahwa aparat keamanan kita cukup sigap, ya. Operasi intelijen, operasi keamanan, itu sangat cepat sekali. Dan sekarang sudah dapat diringkus kan," ungkap Wiranto.

"Tim ya, baik penjual senjatanya, pemasok senjatanya, yang memerintahkan, kemudian sebagai eksekutornya, penadahnya, itu sudah ditangkap. Kita tunggu saja pemeriksaan kepolisian ya," lanjut dia.

Ilustrasi Foto: freedigitalphotos.net/pong

Wiranto menyatakan aparat keamanan cukup sigap dalam menangkap dan mengungkap penumpang gelap aksi 21-22 Mei 2019.

"Kita bersyukur bahwa aparat keamanan kita cukup sigap ya. Operasi intelijen, operasi keamanan, itu sangat cepat sekali," kata Wiranto.

BACA JUGA: Polri Bocorkan Honor Pembunuhan 4 Tokoh Nasional Dibayar 'Partun'

Ia menyebutkan, dalang aksi kerusuhan tersebut juga sudah diketahui oleh kepolisian, baik penjual dan pemasok senjata, yang memerintahkan kerusuhan dan rencana pembunuhan serta eksekutornya.

"Tim sudah menangkap ya baik penjual, pemasok, yang memerintahkan, eksekutor, dan pendahanya. Kita tunggu saja pemeriksaan kepolisian ya," ujar Wiranto. (Knu)

#Pembunuh Bayaran #Wiranto
Bagikan
Bagikan