Kano Indonesia Diharapkan Susul Prestasi Tim Rowing di SEA Games 2021

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 10 Mei 2022
Kano Indonesia Diharapkan Susul Prestasi Tim Rowing di SEA Games 2021
Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari (tengah). (Foto: MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Tim dayung kano/kayak dilepas untuk berangkat ke SEA Games 2021.Sebanyak 40 anggota tim yang terdiri dari atlet dan ofisial diantar langsung Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Ferry J Kono.

Mereka berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/5) pagi.

Baca Juga:

Strategi NOC dan CdM Minimalisir Kesalahan Hasil Tes Covid-19 Atlet di SEA Games Vietnam

Ferry mengatakan, tim kano diharapkan mendapatkan hasil maksimal. Mengingat tim rowing yang sudah berlaga di SEA Games 2021 mampu menembus babak final.

"Kami harap tim kano bisa juga dapat hal sama," kata Ferry.

Ia meminta, tim kano tetap fokus dan berjuang maksimal demi nama baik bangsa. "Kami pikir mereka punya target juga yang sudah ditetapkan. Kita serahkan ke mereka," jelas Ferry.

Ferry berharap, tim kano yang berlaga mampu cepat beradaptasi dengan situasi medan di venue Hai Phong Canoeing and Rowing Training Centre. "Fokus dan semangat dalam bertanding," tegas Ferry.

Baca Juga:

Ketua NOC Indonesia Targetkan Semua Tim Esports Raih Medali Emas

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengirimkan sejumlah pesan penting kepada para atlet.

Bagi Okto, para atlet wajib menjaga kesehatan selama di Vietnam. Okto menilai, bahaya COVID-19 masih membayangi dan bisa menjadi batu sandungan meraih prestasi.

Selain itu, Okto juga tak lupa berpesan untuk meraih prestasi terbaik. Dengan begitu, Merah Putih akan berkibar di podium tertinggi.

Mereka juga harus tampil maksimal karena di pundak mereka yang dipercayakan menjaga harkat dan martabat Merah Putih dan Indonesia Raya.

"Tujuan mereka berangkat ke sana adalah mengibarkan bendera Merah Putih dan menggaungkan lagu Indonesia Raya," sebut Okto.

Terkait target medali, bagi Okto yang terpenting adalah para atlet memberikan penampilan maksimal pada setiap cabang olahraga yang diikuti.

“Karena ini extraordinary SEA Games dan tidak ada ketetapan secara negara. Jadinya, target bukan secara negara, tetapi secara cabang olahraga,” ungkap Okto.

Sekadar informasi, Presiden Jokowi meminta kepada para atlet untuk berjuang secara maksimal demi mengharumkan nama bangsa dan negara.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi berharap, prestasi Indonesia lebih baik dari SEA Games sebelumnya.

Permintaan ini disampaikan Jokowi saat melepas kontingen SEA Games 2021 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5). (Knu)

Baca Juga:

Atlet di SEA Games 2021 Vietnam harus Jaga Harkat dan Martabat Merah Putih

#Sea Games 2021
Bagikan
Bagikan