Kangen Nonton Bioskop, Rindu Juga Camilannya Camilan bioskop juga ngangenin. (foto: Unsplash/corina rainer)

NGAKU deh, selain nonton film, kamu juga kangen makan camilan bioskop kan? Enggak salah sih. Camilan bioskop memang enak dan pas banget menemani waktu nonton. Bioskop di Indonesia umumnya melarang penonton membawa makanan dari luar bioskop, jadi pilihan para moviegoers terbatas pada sajian kafe bioskop. Meskipun demikian, nyatanya sejumlah menu yang ditawarkan malah jadi favorit atau menu wajib saat nonton di bioskop.

Nah, ketika bioskop ditutup karena pandemi, otomatis kamu juga tak lagi bisa menikmati camilan enak itu. Kangen kan mencicip makanan bioskop.

BACA JUGA:

Tipe Penonton Ajaib yang Kerap Ditemukan di Bioskop

1. Kentang Goreng

french fries
Ngemil french fries sambil nonton bikin kamu kenyang. (foto: pixabay/pratyksh)


Olahan kentang yang satu ini ternyata bukan hanya monopoli restoran saji cepat loh. Kentang goreng juga disajikan sebagai menu camilan saat menonton film di bioskop.

Disajikan bersama saus tomat ataupun sambal, kentang goreng jadi kesukaan siapa saja. Tak hanya tampil polos, kentang goreng juga disajikan bersama sosis ataupun ikan goreng (fish and chips).

Selain kentang goreng, keripik kentang yang renyah juga bisa jadi camilan asyik untuk menonton film. Apa pun bentuknya, mengunyah sajian kentang goreng pastinya akan bikin kamu kenyang selama menonton film.

2. Pisang Goreng

pisang goreng
Camilan pisang goreng disajikan dengan cocolan saus srikaya. (foto: Instagram @wittycoco.id)

Berbeda dari yang dijual di gerobak gorengan, pisang goreng ala kafe bioskop disajikan dengan cocolan saus sarikaya yang manis. Rasa manis dengan sedikit citarasa asam pada pisang berpadu pas dengan saus srikaya yang manis. Pisang gorengnya juga renyah kok.

Buat kamu penggemar makanan manis, camilan ini wajib masuk daftar menu nonton bioskopmu.


3. Nacho

nachos
Keju meleleh di nachos pasti bikin kamu betah duduk. (foto: Unsplash/erick su)


Suka keju meleleh? Jika iya, kamu wajib mencicipi nacho sebagai camilan nonton bioskop. Kripik tortila renyah ini disajikan bersama saus keju leleh yang pastinya gurih lezat.

Enggak cuma di Indonesia, nacho juga jadi makanan favorit saat nonton di beberapa negara, seperti di Amerika Serikat.


4. Fried Oreo

fried oreo
Deep fried Oreo ini camilan favorit di salah satu bioskop Idonesia. (foto: Instagram @iamjoanneheart)

Yang satu ini pernah jadi makanan hit dan dicari moviegoers. Mirip seperti pisang goreng sih, hanya saja isiannya bukan pisang, melainkan biskuit Oreo.


5. Popcorn

pop corn
Ternyata ngemil popcorn sehat lo. (foto: pixabay/annca)

Nonton film terasa kurang tanpa kehadiran popcorn. Hampir semua bioskop menyajikan popcorn dalam menu mereka. Mulai dari yang diberi butter hingga yang manis dengan siraman karamel. Nikmat.

Barbara Rolls, penulis The Ultimate Volumetrics Diet, mengatakan popcorn memakan banyak ruang dalam perut. Melihat satu mangkuk penuh popcorn dapat menipu pikiran bahwa kamu telah mengonsumsi banyak kalori. Akibatnya, kamu akan merasa kenyang setelahnya.

Pastikan popcorn kamu dimasak tanpa minyak ya. Bagi kamu yang suka pedas, coba deh tambahkan sedikit cabai bubuk ke dalam popcorn. Penelitian di Universitas Purdue baru-baru ini mengungkap menambahkan satu sendok teh bubuk cabai ke dalam popcorn membuat kamu kenyang lebih lama.

Apa pun pilihan camilan kamu saat nonton film di bioskop, pastikan tetap menjaga kebersihan ya. Selalu gunakan tisu untuk mengelap tangan dan ingatlah untuk membawa keluar sampah sisa makanan ataupun kemasan makanan kamu. (dwi)

BACA JUGA:

Bioskop tak Kunjung Dibuka, Obati Kerinduan Nonton Film dengan Layanan Ini



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH