Kangen Game of Thrones? Para Penggemar Masih Bisa Bernostalgia di 5 Lokasi Ini Lokasi syuting Game of Thrones yang paling dikenal (Foto: Idie Wire)

GENAP sewindu serial TV Game of Thrones telah menemani penggemarnya yang kian bertambah setiap season. Selama kurang lebih delapan tahun serial TV dari HBO ini telah membawa kita pada kisah fiksi dengan pertualangan dan pertempuran. Tak heran serial TV ini telah memiliki penggemar yang terebar di seluruh dunia, dan berhasil menarik perhatian jutaan penonton setiap minggunya.

Terlepas dari berbagai kontroversinya untuk season penutup yang berakhir pada Mei 2019, petisi pembuatan ulang season akhir dan semacamnya, bagaimanapu serial Game of Thrones cukup membekas bagi para penggemar yang selalu menantikan episode terbarunya setiap awal minggu.

Selain drama dan pertempuran, Game of Thrones juga memanjakan mata penonton dengan lokasi-lokasi istimewa yang membuat serial ini semakin dinanti. Dari Irlandia Utara sampai pesisir yang ada di Skotlandia, berikut lima lokasi dalam Game of Thrones yang mungkin tidak akan dilupakan para penggemar. Tentu saja, beberapa lokasi berikut juga bisa kamu kunjungi lho.

1. Downhill Strand

Kangen Game of Thrones? Penggemar Bisa Bernostalgia di 5 Lokasi Ini
Lebih dari satu kali lokasi ini dijadikan tempat syuting Game of Thrones (Foto: Fineartamerica)

Berlokasi di Coutry Londonderry, Irlandia Utara. Lokasi ini pertama kali muncul dalam serial Game of Thrones pada season 2 episode 1 yang berjudul “The North Remembers”.

Downhill Strand muncul di sepanjang season 2, awalnya tempat itu ditampilkan dijaga oleh karakter Stannis Baratheon. Kemudian Lokasi tersebut menjadi tempat pertamakalinya Jon Snow dan Daenerys Targaryen bertemu pada season 7 episode 3 yang berjudul “The Queen Justice”.

Terletak di dekat stasiun kereta Castlerock, tempat iconic ini adalah rumah bagi Dragonstone. Namun Anda tidak akan dapat melihat kastil utama karena bagian dari itu dibangun untuk syuting di lokasi lain ditambah dengan produksi CGI.

2. Castle Ward

Kangen Game of Thrones? Penggemar Bisa Bernostalgia di 5 Lokasi Ini
Lokasi ini jadi bagian luar dari rumah keluarga Stark di utara (Foto: HBO)

Berlokasi di Downpatrick, Irlandia Utara. Castle Ward pertama kali terlihat dalam Game of Thrones pada episode pertama serial ini. Lokasi ini adalah rumah untuk keluarga Stark di Winterfell.

Ditampilkan di episode paling pertam, di mana penggemar pertama kali diperkenalkan dengan keluarga Stark yakni Ned, Catelyn, Rob, Sansa, Ayra, dan Bran, bersama dengan Jon Snow.

Lahan pertanian bersejarah ini juga menampung Whispering Wood, pohon sakral untuk keluarga Stark, dan menampilkan banyak adegan penting seperti pertempuran Baelor.

Terletak 40 menit dari Belfast, 2 jam dari Dublin dan 2,5 jam dari London, Castle Ward mungkin adalah lokasi syuting Game of Thrones paling terorganisir dan populer yang dapat kamu kunjungi untuk bernostalgia.

3. Ballintoy Harbour

Kangen Game of Thrones? Penggemar Bisa Bernostalgia di 5 Lokasi Ini
Lokasi yang dijadikan rumah untuk Keluarga Greyjoy di Game of Thrones (Foto: iExplore)

Terletak di County Antrim, Irlandia Utara. Lokasi ini pertamakali ditayangkan dalam Game of Thrones pada season 2 episode 2 yang berjudul “The Night Lands”.

Desa nelayan Ballintoy adalah tempat utama bagi Lordsport pelabuhan Pyke, yang merupakan salah satu dari delapan Iron Island dan rumah bagi keluarga Greyjoy.

Ballintoy Harbour terletak satu jam berkendara dengan mobil di luar Belfast, atau hanya dengan berkendara singkat dari Giant's Causeway.

4. Doune Castle

Kangen Game of Thrones? Penggemar Bisa Bernostalgia di 5 Lokasi Ini
Kastil ini yang menjadi lokasi Winterfell, rumah keluarga Stark (Foto: scottishweddingdirectory)

Kastil bersejarah ini terletak di daerah Stirling, Skotlandia Tengah. Ditampilkan dalam serial Game of Thrones pada episode pertama, “Winter is Coming”. dibangun pada abad ke-13, kastil abad pertengahan ini digunakan untuk lokasi Winterfell (ibukota Utara) dan rumah keluarga Stark, selain Castle Ward.

Eksterior benteng kastil digunakan untuk beberapa tempat pengambilan gambar selama syuting, sementara interiornya digunakan untuk kedatangan Robert Baratheon dalam episode pertama serial Game of Thrones.

Untuk bisa sampai ke sana, kastil ini terletak hanya satu jam perjalanan dari ibukota Skotlandia Edinburgh, dijamin fans garis keras Game of Thrones akan bahagia datang ke tempat ini.

5. The Dark Hedges of Armoy

Kangen Game of Thrones? Penggemar Bisa Bernostalgia di 5 Lokasi Ini
Jalur iconic di serial TV Game of Thrones (Foto: BBC)

Dari beberapa lokasi yang telah disebutkan sebelumnya, The Dark Hedges of Armoy mungkin menjadi yang palng spesial. Sama seperti Ballintoy Harbour, hutan rindang ini berlokasi di Artrim, Irlandia Utara. Ditampilkan pertamakali dalam Game of Thrones pada season 2 episode 1, “The Nights Lands”.

Menyamar sebagai anak laki-laki, Arya Stark lolos dari King's Landing dengan kereta kayu ketika ia mencoba untuk berjalan kembali ke Utara untuk menemukan Jon Snow.

Jalan pepohonan lokasi ini dikenal sebagai Kingsroad yang membentang dari Castle Black ke ibukota. Jalur iconic yang sekarang mengarah ke rumah besar Georgia di Irlandia Utara ini dipenuhi pohon-pohon beech yang ditanam oleh keluarga Stuart, keluarga Kerajaan Skotlandia, lebih dari 200 tahun yang lalu.

Bagaimana para penggemar Game of Thrones? Tempat-tempat di atas bisa dikatakan sebagai tempat bersejarah bagi kamu para penggemar garis keras. jika berkesempatan mengunjungi Inggris dan sekitarnya, tidak ada salahnya untuk sekalian mampir ke lokasi-lokasi syuting Game of Thrones tersebut. (ADP)

Kredit : anandadimas


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH