Musik

Kangen Band Kembali Menyapa Para Penggemar dengan “Sesaknya Dada’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 20 Agustus 2021
Kangen Band Kembali Menyapa Para Penggemar dengan “Sesaknya Dada’
Kangen Band kembali dengan single 'Sesaknya Dada'. (Foto: Istimewa)

LAMA 'tertidur', Babang tamvan cs kembali dengan single Sesaknya Dada di pertengahan Agustus 2021. Seperti namanya, band ini berhasil membayar rasa kangen untuk para penggemarnya yang sudah menunggu lama.

Single ini tentunya menjadi gong pertama yang sudah ditunggu-tunggu, yang tentunya masih di ramu oleh para hits maker dari Kangen Band. Tidak ada perubahan dari lini para personel, masih dengan Andika Mahesa, Dodhy, Tama, Izzy, dan Bebe.

Baca juga:

Sambut Hari Kemerdekaan Musisi Lintas Generasi Aransemen Ulang ‘Zamrud Khatulistiwa’

Masih bertemakan Cinta. Karena cinta adalah segalanya khususnya bagi band yang terbentuk di Bandar Lampung sejak 2005 silam.

“Sesaknya Dada adalah cinta segitiga, yang menceritakan seseorang kehilangan pasangannya karena ketertarikannya dengan orang ketiga,” ucap Kangen Band dalam keterangan yang diterima Merah Putih, Jumat (20/8).

Masih dengan ciri khas yang dimiliki, Kangen Band pun ingin memanjakan para pendengarnya dengan mengusung tema cinta, atau lebih tepatnya untuk lagu ini adalah patah hati. Sekaligus menandakan kembalinya mereka ke dunia musik Indonesia.

Dodhy menambahkan, “cinta adalah sebuah rasa saling memiliki, saling berkaitan satu sama lain, tetapi akan berubah Ketika rasa cinta dirusak oleh keingkaran.”

Selama karier bermusiknya, Kangen Band telah melahirkan lima album, di antaranya Tentang Aku, Kau dan Dia (2007), Bintang 14 Hari (2008), Pujaan Hati (2009), Jangan Bertengkar (2011), The Best of Kangen Band (2013).

Baca juga:

Tandai Album Baru Tulus Rilis Single ‘Ingkar’

Dua hits di antaranya yang melambungkan nama mereka, yaitu Tentang Bintang dan Selingkuh. Kangen juga berhasil mendapatkan penghargaan di SCTV Award 2007.

Tahun yang sama, mereka membintangi sebuah sinetron berjudul Aku Memang Kampungan yang berlatar belakang tentang perjalanan karier mereka. Namun pada 2012, Andhika mengundurkan diri dari Kangen Band.

Hadirnya single ‘Sesaknya Dada’ tentu menjadi berita gembira bagi para penggemar, dan tentunya Kangen Band itu sendiri.

“Semoga single ini menjadi pengobat rindu akan Kangen Band dan dapat disambut dengan baik di industri musik Indonesia. Tentunya dengan karya-karya terbaru lain ke depannya,” tutup Dodhy. (Far)

Baca juga:

‘Ngopi Dulu Lah’ Bareng Vokalis Shaggydog

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan