Kang Emil Sebut Tiga Wilayah Ini Jadi Pusat Pertumbuhan Masa Depan Jawa Barat Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri acara Musprov KADIN Jawa Barat di salah satu hotel di Cirebon, Kamis (7/2). Foto: MP/Mauritz

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa masa depan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Barat ada di tiga wilayah yakni Cirebon, Kertajati dan Patimban.

Hal ini diungkapkan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil saat ditemui usai menghadiri acara Musprov KADIN Jawa Barat di salah satu hotel di Cirebon, Kamis (7/2).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menerima Syeikh Jam'an penjaga makam Nabi Muhammad SAW
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Syeikh Jam'an penjaga makam Nabi Muhammad SAW (MP/Mauritz)

"Tadi sudah mendeklarasikan tadi bahwa pertumbuhan masa depan Jawa Barat ada di Kertajati, Patimban, Cirebon. Jadi wilayah paling maju, futuristik, luar biasa ada di daerah segita itu," ungkap Emil.

Guna menunjang pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat, lanjut mantan Wali Kota Bandung itu, pembangunan infrastruktur, bandara, pelabuhan, jalur kereta api akan terus dimaksimalkan.

"(Pembangunan) bandara-bandara baru di Sukabumi, di Tasikmalaya, Pangandaran, jalur kereta api, dan lain-lain, itu akan melengkapi kekuatan Jawa Barat," kata Emil.

Ia meyakini bahwa di bawah kepimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat akan semakin maju.

Syeikh Jam'an mendoakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Syeikh Jam'an bersama Ridwan Kamil di rumah dinas Gubernur Jawa Barat di Bandung (MP/Mauritz)

"Insya Allah dengan komitmen saya sebagai gubernur(Jawa Barat) pertumbuhan ekonomi akan makin maju dan ketimpangan-ketimpangan akan kita hilangkan," tandasnya.

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Kredit : mauritz

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH