Kang Emil Perintahkan BUMD Inventarisasi Aset

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 05 Agustus 2017
Kang Emil Perintahkan BUMD Inventarisasi Aset
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

MerahPutih.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memerintahkan jajarannya di badan usaha milik daerah (BUMD) Kota Bandung untuk menginventarisasi aset-asetnya, agar dapat dimaksimalkan serta memiliki nilai ekonomis.

"Saya perintahkan survei aset-aset ga boleh ada yang nganggur, cari nilai ekonomisnya, kalau enggak juga enggak apa-apa," kata pria yang akrab disapa Kang Emil saat ditemui di kantor PDAM Tirtawening Kota Bandung, Jumat (4/8).

Menurut Emil, saat ini terdapat puluhan aset yang dimiliki BUMD Kota Bandung yang tidak dioptimalkan dan dibiarkan begitu saja. Padahal, jika dimanfaatkan dapat menjadi pundi-pundi pemasukan bagi BUMD tersebut.

Hal tersebut seperti yang dilakukan PDAM Tirtawening yang menyulap sebagian tanahnya menjadi ruang terbuka hijau bernama Banyu Leisure Park. Di tempat tersebut dibangun area foodcourt, toko baju, hingga barber shop.

"Nah, dibangun tempat ini mudah-mudahan jadi contoh Khas Bandung yang kreatif punya ruang-ruang berkarya dan ritel anak-anak muda Bandung. Mudah-mudahan ini menjadi pertimbangan untuk yang lainnya," kata dia.

Di lahan seluas 1.100 meter persegi tersebut, berdiri beberapa spot yang dapat digunakan pemuda untuk menyalurkan kreatifitasnya. (*)

Sumber: ANTARA

#Ridwan Kamil #PDAM
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan