Kandi Asal Tiongkok Bakal Saingi Tesla Saingan Tesla asal Tiongkok, Kandi. (InsideEVs)

TIONGKOK selalu punya inovasi untuk menandingi produk Barat. Jika biasanya mereka mampu bersaing di bidang telekomunikasi, kini mereka terjun ke sektor transportasi.

Perusahaan Kandi Technologi siap bersaing dengan pembuat kendaraan elektrik terkenal di dunia, Tesla dan Nio. Harga yang sangat bersaing dari model yang ditawarkan oleh Tesla.

Baca juga:

Dijual: Dua Unit Motor Pabrikan KTM MotoGP

mobil
Mobil listrik Kandi K27. (Foto: Kandi Electric Car)

Menurut laman Business Insider, model K27 yang ringkas dibanderol mulai dari USD12.999 atau sekitar Rp191 juta. Adapun model K23 yang lebih besar dihargai mulai dari USD22.499 atau senilai Rp330 juta. Sementara koleksi Tesla dengan harga termurah saja seharga USD31.690 bila dikurskan mencapai Rp465 juta.

"Kendaraan elektrik telah dianggap baik karena efisiensi, keberlanjutan, dan inovatif. Namun orang sering berpikir ulang karena harganya yang begitu tinggi. Kandi mengubah itu dan merevolusi pengalaman pembelian kendaraan elektrik bagi banyak orang," jelas CEO Kandi Technology, Johnny Tai.

Baca Juga:

Volkswagen Merilis Konsep Mobil Van Model Kompak

mobil
Mobil listrik Kandi harganya bersaing dengan Tesla. (Foto: InsideEVs)

Representatif Kandi Technologies mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan dua mobil elektrik di AS pada bulan Agustus. Mobil tersebut rencananya akan tersedia untuk pengiriman pada akhir tahun.

Kandi America, anak perusahaan Kandi Technologi di Amerika mengatakan pelanggan dapat mendepositokan uang sebesar USD100 sekitar Rp1,5 juta dan nanti sepenuhnya dikembalikan. Untuk dua model mobilnya, K27 dan K23, siap dikirimkan mulai kuartal keempat tahun 2020. Pengumuman tersebut membuat saham perusahaan itu meroket hampir 350% dalam dua hari terakhir. (avia)

Baca Juga:

Aston Martin Pensiun dari Film James Bond setelah 'No Time to Die'

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH