Kamu Tidak Akan Pernah Sendiri, Manchester United skor akhir dua merah pada pekan keempar premier league (Twitter)

Merahputih.com - Dua tim 'Merah' dengan rivalitas tinggi jadi perbincangan hangat kala Premier League 2020-2021 masuki pekan keempat. Ya, dua 'Merah' itu tentunya Manchester United dan Liverpool.

Bagaimana tidak, secara mengejutkan, keduanya digilas oleh masing-masing lawannya. Manchester United dijungkalkan Tottenham Hotspur, di Old Trafford dengan skor mencolok 1-6, sementara Liverpool dicukur Aston Villa dengan skor 2-7.

You'll Never Walk Alone yang merupakan lagu kebanggaan suupoter Liverpool seolah menjadi pesan dari The Reds kepada Manchester United. Keduanya sama-sama berjalan ke lembah kelam. Padahal, beberapa pengamat di Inggris tak ragu menempatkan The Red Devils sebagai unggulan.

Baca Juga:

Prediksi Premier League 2020-2021: Ujian untuk Liverpool, Chelsea Ancaman Besar

Prediksi seperti terlihat menjadi kenyataan usai Manchester United unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Jurus andalan Manchester United, tendangan penalti, kembali menjadi cara mencetak gol. Bruno Fernandes dengan penalti ciri khasnya mengelabui Hugo Lloris.

Namun, prediksi tinggalah prediksi. Tottenham bangkit dengan mengkreasikan enam gol. Keadaan Man United kian terpuruk karena Anthony Martial mendapat kartu merah sejak menit ke-28.

Penggawa The Lilywhites yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Tanguy Ndombele (4'), Son Heung-min (7', 37'), Harry Kane (30', 79' P), dan Serge Aurier (51').

Berdasarkan catatan Squawka, itu merupakan kekalahan sama dengan yang terburuk Manchester United dari total empat kekalahan pada Oktober. The Red Devils pernah keok dengan skor 5-0 dari Newcastle United (1996), 5-0 dari Chelsea (1999), 6-1 dari Manchester City (2011), dan yang terbaru kontra Tottenham Hotspur 6-1 (2020).

Usai pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer mencoba memikul tanggung jawab. Sang manajer mengakui Manchester United melakukan banyak kesalahan.

"Setelah tertinggal 1-2, Kami masih memiliki pertandingan. Namun, Anda tidak bisa menang jika masih melakukan kesahalan seperti itu. Kami melakukan kesalahan individual," terang Solskjaer pada laman resmi Man United.

Aston Villa Vs Liverpool

"Saya bertanggung jawab. Saya adalah orang yang memilih tim ini. Kami sebagai skuad tidak cukup bagus untuk Manchester United," tambahnya.

Seperti biasa, kekalahan Manchester United merupakan kabar baik untuk suporter Liverpool. Apalagi, hasilnya Man United kalah telak.

Namun, kesenangan tersebut tidak berlangsung lama. Liverpool rupanya mengikuti langkah Man United ketika melawan Aston Villa, di Villa Park, Senin (5/10) dini hari WIB. Liverpool kalah telak dengan skor 7-2.

Tuan rumah tampil trengginas dengan gol-gol yang digelontorkan Ollie Watkins (4', 22', 39'), John McGinn (35'), Ross Barkley (55'), dan Jack Grealish (66', 75'). Sementara itu, sang juara bertahan hanya bisa mencetak dua gol lewat Mohamed Salah (33', 60').

Baca Juga:

Drama Tujuh Gol di Anfield dan 5 Laga Pembuka Terbaik Premier League

Opta Joe melaporkan, Liverpool merupakan juara bertahan pertama yang kalah dengan kebobolan tujuh gol sejak Arsenal mengalaminya pada September 1953. Ketika itu, The Gunners dilumat Sunderland 7-1 dengan status juara bertahan liga.

Lebih lanjut, Premier League mengeluarkan statistik jika ini merupakan kali pertama Liverpool dan Manchester United kebobolan paling tidak enam gol pada hari yang sama.

Jurgen Klopp mencoba menepis kekalahan telah tersebut dari kepalanya. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah bangkit. Beruntung, ada jeda internasional yang memberikan waktu lebih untuk memperbaiki diri.

"Tidak ada yang bisa saya katakan untuk memperbaiki hasil ini. Jadi, kenapa saya harus masalah," tegas Klopp.

"Ini bukan kesalahan individu, melainkan kesalahan besar. Penting untuk melihat bagimana kami bereaksi. Kami harus menghadapinya dan akan menghadapinya."

Kini, Liverpool dan Manchester United harus sama-sama memperbaiki diri. Kekalahan memang hal yang lumrah, tetapi dengan skor yang besar bukanlah galib.

Satu di antara jalan yang bisa diambil adalah dengan mendatangkan pemain baru pada hari terakhir bursa transfer. Apalagi, Liverpool dan Manchester United belum bergerak aktif di lantai bursa dibandikan raksasa Premier League lainnya.

Bruno Fernandes

Dari berita terakhir yang beredar, Manchester United dikaitkan dengan tiga pemain. Ketiganya adalah Edinson Cavani, Alex Telles, dan Ousmane Dembele. Sementara itu, berita transfer Liverpool terlihat sepi.

Bahkan, jika mengambil jalan yang lebih ekstrem, pemecatan pelatih menjadi satu di antara pilihan. Untuk soal pemecatan, posisi Solskjaer paling riskan.

Saat ini, Liverpool dan Manchester United sama-sama bergandengan tangan sambil mendendangkan lagu kekalahan. Sulit untuk kedua suporter saling ejek, sebab penampilan tim kesayangan sama-sama jelek. (Bolaskor)

Kanal
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Dua Gol Ryad Mahrez Bawa Manchester City ke Final Liga Champions
Olahraga
Dua Gol Ryad Mahrez Bawa Manchester City ke Final Liga Champions

Bertanding di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (5/5) dini hari WIB. The Citizens menyelesaikan pertandingan kontra PSG dengan skor 2-0. Riyad Mahrez menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Wali Kota Solo Dukung Pembukaan Liga 1 2021 di Stadion Manahan
Olahraga
Wali Kota Solo Dukung Pembukaan Liga 1 2021 di Stadion Manahan

"Kalau ada wacana itu (Bhayangkara Solo FC vs Arema FC) di Stadion Manahan sebagai pembuka Liga 1 musim 2021 saya setuju dan berikan dukungan," ujar Rudy

Shin Tae-yong: Pemain Keturunan Belum Pasti Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20
Olahraga
Shin Tae-yong: Pemain Keturunan Belum Pasti Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20

Shin Tae-yong juga menuturkan pemain keturunan yang dipanggil tidak dapat garansi bisa membela Garuda Muda baik di Piala Asia U-19 atau Piala Dunia U-20.

Dewa United FC Targetkan Lolos Semifinal di Piala Wali Kota Solo
Olahraga
Dewa United FC Targetkan Lolos Semifinal di Piala Wali Kota Solo

Dewa United FC menyampaikan target pada gelaran turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, pada 20-26 Juni mendatang, yakni minimal masuk babak semifinal.

Akhir Februari, 730 Atlet dan Ofisial Jalani Vaksinasi COVID-19
Olahraga
Akhir Februari, 730 Atlet dan Ofisial Jalani Vaksinasi COVID-19

Rencananya, tahap pertama program vaksinasi COVID-19 akan diberikan kepada 730 atlet, ofisial/tenaga pendukung yang akan dilakukan di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (26/2).

Final Thailand Open 2021: Praveen/Melati Harus Puas Jadi Runner Up
Olahraga
Final Thailand Open 2021: Praveen/Melati Harus Puas Jadi Runner Up

Bertanding di Impact Arena, Minggu (17/1) siang WIB. Juara All England 2019 itu dipaksa bertekuk lutut dengan skor 3-21, 22-20, 18-21.

Nostalgia - Maradona Habisi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20
Olahraga
Nostalgia - Maradona Habisi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Timnas Indonesia memiliki kenangan buruk kala menghadapi Argentina yang diperkuat Diego Armando Maradona di ajang Piala Dunia U-20 1979.

Hasil Pertandingan Europa League: AC Milan Keok di Kandang, Arsenal Sempurna
Olahraga
Hasil Pertandingan Europa League: AC Milan Keok di Kandang, Arsenal Sempurna

Dua tim unggulan, Arsenal dan AC Milan meraih hasil yang bertolak belakang pada matchday ketiga Europa League 2020-2021 pada Jumat (6/11) dini hari WIB.

Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan Ikuti Turnamen di Turki
Olahraga
Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan Ikuti Turnamen di Turki

Skuat Garuda Muda tampaknya akan mengikuti turnamen lagi di Turki.

Resmikan Lapangan Latih JIS, Anies: Ini Akan Jadi Percontohan
Olahraga
Resmikan Lapangan Latih JIS, Anies: Ini Akan Jadi Percontohan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan stadion Jakarta International Stadium Jakarta Utara.