Mudik, Tetaplah Berolahraga tetap beraktivitas selama mudik dikampung halaman. (Foto: Pixabay/chena)

TRADISI mudik lebaran di Indonesia memang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya oleh masyarakat Indonesia khususnya umat muslim.

Kebahagiaan dan ketenangan hati pun begitu terasa saat mudik ke kampung halaman. Hati juga terpuaskan dengan bersilaturahmi bersama orang tua dan sanak saudara.

Meskipun demikian biarpun mudik, bukan berarti kamu melupakan kebugaran tubuh, pasalnya kamu tetap bisa berolahraga rutin saat lebaran. Tubuh harus tetap beraktivitas untuk tetap menjaga kebugaran tubuh.

Seperti yang dilansir dari verywell, berikut tips jitu agar kamu bisa tetap berolahraga ketika mudik lebaran.

1. Berjalan di Pinggir Pantai

Kalori bisa terbakar banyak dengan berjalan. (Foto: Pixabay/adamkontor)

Pada saat mudik biasanya wisata pantai menjadi salah satu pilihan utama untuk berlibur dengan sanak saudara. Pada saat di pantai, kamu dapat berjalan diatas hamparan pasir, karena itu merupakan bentuk latihan yang bagus dan dapat membakar lebih banyak kalori ketimbang berjalan diatas tanah adatar. Pastikan juga kamu menggunakan sepatu atau alas kaki lainnya untuk menghindari luka akibat menginjak benda tajam.

2. Berenang

Renang termasuk kegiatan yang positif. (Foto: Pixabay/free-photos)

Berenang merupakan salah satu olaharaga yang melibatkan tubuh secara total. Pada saat mudik dan berkunjung ke pantai atau waterpark, kamu dapat memanfaatkan aktivitas berenang untuk berolahraga dan bermain bersama keluarga.

3. Bersepeda

Bersepeda banyak membakar kalori. (Foto: erneshchie)

Pada saat pulang kampung atau mudik, olahraga sepeda dapat kamu lakukan seraya menikmati pamandangan kampung halaman yang indah. Disitu juga kamu sekaligus membakar kalori. Nah agar olahraga terasa lebih menyenangkan kamu juga bisa melakukannya bersama seluruh anggota keluarga.

4. Belanja

Belanja termasuk aktivitas membakar kalori yang menyenangkan. (Foto: Pixabay/stocksnap)

Belanja bukan merupakan aktivitas dengan intesitas yang cukup tinggi. Tapi belanja dapat menjadi pengganti aerobic dalam situasi yang tepat. Selain itu belanja juga membuat kamu dapat berjalan kaki dalam jarak yang cukup panjang serta naik tangga seraya mengangkat beban belanjaan.

Nah seperti itu kira-kira olaharga simpel yang bisa kamu lakukan saat mudik di kampung halaman guys. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik lainnya Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran, Unik dan Menyentuh

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH