Kamu Termasuk Generasi yang Menolak Tua? Ikuti 5 Tips Awet Muda Ini Generasi Menolak Tua (Foto: Pixabay/Pexels)

ADA istilah yang mengatakan usia itu hanya persoalan angka, dewasa? beda urusan. Siapa yang tidak ingin selalu terlihat muda? Awet muda menjadi impian banyak orang. Meskipun umur bertambah, rambut mulai memutih, dan wajah mulai muncul garis-garis halus, terlihat awet muda bukanlah hal yang mustahil. Selain melakukan perawatan, ada juga hal-hal yang dapat dilakukan agar tetap telihat lebih muda. Berikut tips yang dapat dilakukan agar telihat awet muda!

Baca juga:

Jarang Mandi Justru Bikin Awet Muda, Apa Iya?

Hindari Konsumsi Junk Food

Kamu Termasuk Generasi yang Menolak Tua? Ikuti 5 Tips Awet Muda Ini
Junk food dapat menyebabkan penuan dini (Foto: Pexels/Robin Stickel)

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah hindari junk food, Makanan siap saji emang terasa lebih menggugah selera, namun kebanyakan junk food mengandung gula tinggi serta kadar garam yang berlebihan. Selain itu, junk food mengandung bahan pengawet, penambah rasa dan pewarna makanan yang dapat menyebabkan penuan dini.

Perbanyak minum air putih

Kamu Termasuk Generasi yang Menolak Tua? Ikuti 5 Tips Awet Muda Ini
Air putih dapat mencegah keriput (Foto: Pexels/pixabay)

Air putih memiliki berbagai menfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya adalah menghambat penuan dini. Selain menjaga kelembapan kulit, air putih dapat menjaga elastisitas dan kelenturan kulit secara alami.

Kekurangan air putih dapat menyebabkan dehidrasi, disaat tubuh mengalami dehidrasi akan membuat kulit menjadi kering. Hal inilah yang menyebabkan kulit menjadi cepat keriput dan terlihat tua.

Baca juga:

Mau Awet Muda dan Tetap Cantik? Cegah Penuaan Dini dengan Buah Delima

Konsumsi makanan sehat dan bergizi

Kamu Termasuk Generasi yang Menolak Tua? Ikuti 5 Tips Awet Muda Ini
Makanan sehat untuk mengurangi keriput pada kulit (Foto: Pexels/Malidate Van)

Makanan sehat dan bergizi tidak hanya melalui sayur atau buah-buahan. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang menganung Omega 3 seperti salmon, tiram, sarden, biji chia, kacang kenari, dan lainnya.

Omega 3 ini sendiri dapat mengurangi keriput ataupun tanda-tanda penuan pada kulit. Selain itu, kamu juga bisa mengomsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan.

Jangan merokok

Kamu Termasuk Generasi yang Menolak Tua? Ikuti 5 Tips Awet Muda Ini
Asap rokok merusak kulit wajah (Foto: Pixabay/Free_Photos)

Selain merusak paru-paru, merokok juga dapat mempengaruhi kulit wajah yang akan membuat kulit wajah terlihat lebih tua dari usianya. Asap rokok mengandung zat-zat kimia yang berbahaya yang akan membuat sel-sel kulit wajah semakin rusak sepeti mempercepat keriput, flek hitam, dan penuaan dini.

Hindari stres

Kamu Termasuk Generasi yang Menolak Tua? Ikuti 5 Tips Awet Muda Ini
Stres membuat kulit cepat keriput. (Foto: Pexels/Kat Jayne)

Selain berbagaya bari kesehatan, stres juga dapat memepercepat proses penan dini. Ketika stres semua otot-otot tubuh akan menjadi lebih tegang, termasuk otot wajah. Inilah yang menyebabkan kulit menjadi lebih muda keriput. Tidak hanya itu, stress juga mengakibatkan kurangnya produksi hormon yang diperlukan untuk regenerasi kulit.

Baca juga:

Ciuman di Bibir, Senjata Rahasia untuk Awet Muda

Tunggu apalagi? Bagi kamu yang menolak tua, jangan lupa terapkan tips-tips di atas agar tetap terlihat awet muda untuk tujuanmu menolak tua. (Bel)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH